Guru MI Ma’arif Plampang Kunjungi Rumah Siswa

Kulon Progo (MIMAPAN) – Kunjungan rumah adalah suatu layanan pendukung untuk memahami individu dengan cara konselor mengadakan kunjungan ke rumah orangtua siswa. Guru kelas 2 MI Ma’arif Plampang mengadakan progam kunjungan ke rumah siswa. Kepala MI Ma’arif Plampang Lestari, SH mengungkapkan hal itu diruang kerjanya, Selasa ( 22/9/2020 ) pagi.

”Tujuan kunjungan ke rumah siswa yaitu untuk mengetahui keadaan siswa di rumah. Misalnya hubungan siswa dengan orangtua,  kakak atau adik, keadaan ekonomi keluarga, kebiasaan belajar di rumah, kesulitan belajar daring, dan sebagainya,” papar Lestari.

Lestari juga mengatakan alasan dilaksanakannya kunjungan rumah. “Kunjungan rumah merupakan program jangka pendek madrasah. Saya mendukung kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian seorang pendidik,” imbuhnya.

Guru kelas 2 MI Ma’arif Plampang, Nur Cholil SPd. menyampaikan tentang jadwal kunjungannya ke rumah siswa. ”Saya berkunjung ke rumah siswa hari Senin-Rabu (14–30/9/2020 ). Siswa yang saya kunjungi diantaranya Alvian Rizqi Ramadhanis, Asir Abdul Azis, Atik Hasanah, Bilal Zidan Arkana, Galih Zaki Faizan, Hasna Wafiyatul Faizah, Isnah Syarifah Ummiyati, Laila Nurjanah, Zahra Saffanah, dan Dewi Puji Astuti,” katanya.

Orang tua Galih Zaki Faizan siswa kelas 2 MI Ma’arif Plampang, Palimin merasa senang terhadap program kunjungan rumah siswa. “Sebagai orang tua siswa saya senang pak guru berkunjung ke rumah,” katanya. (nur/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.