Guru MI Ma’arif Sendang Ikuti Diklat Jarak Jauh

Kulon Progo (MIMA Sendang) – Pembelajaran secara online seperti saat ini guru  harus bisa mengemas pembelajaran secara inovatif. Hal itu supaya siswa lebih semangat dalam mengikuti pembelajaran. Untuk meningkatkan kompetensinya,  guru juga harus banyak belajar  terutama dalam membuat media pembelajaran. Guru harus mempunyai inovasi dalam mengemas pembelajaran secara online, sehingga peserta didik  tidak jenuh mengikuti pembelajaran, walaupun tidak bertemu langsung dengan gurunya.

Untuk meningkatkan kompetensinya, guru bisa mengikuti diklat-diklat yang diadakan oleh berbagai lembaga  secara online, seperti yang diikuti oleh guru MI Ma’arif Sendang, Hanik Mardhiyatin, S.Ag. “Walaupun  pembelajaran secara daring, guru tetap harus datang ke Madarasah. Ini kesempatan yang bagus untuk mengikuti diklat secara online,” ujarnya di sela-sela kesibukannya di madrasah setempat, Jum’at (18/9/2020).

Hanik Mardhiyatin, guru kelas 1 MI Ma’arif Sendang mengatakan bahwa dirinya sudah mengikuti Diklat Pembuatan Media Pembelajaran lewat Youtube. “Menjadi guru kelas 1, saya ingin peserta didikku bisa belajar membaca awal lewat akun youtube yang saya buat. Alhamdulillah saya bisa selesai mengikuti diklat dan sudah bisa membuat media pembelajaran membaca awal lewat akun youtube,” imbuh Hanik.

“Alhamdulillah saya mengikuti diklat secara online juga mendapatkan E-sertifikat dengan 32 jam pelajaran. Semoga dengan sertifikat ini bisa untuk usul PAK, dalam hal pengembangan diri. Kalau tidak mengikuti diklat secara online, untuk saat pandemi Covid-19 seperti ini susah mendapatkan sertifikat pengembangan diri,” pungkasnya. (jmy/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.