Guru MI Muh Selo Hadiri Bimtek Jurnalistik

Kulon Progo (MISEL) – Guru profesional ditandai dengan kemampuan menulis berbagai artikel ilmiah sebagai pengembangan diri di samping menulis berita, baik melalui media online maupun media cetak. Begitu pentingnya peningkatan kemampuan menulis tersebut, guru bersama Kepala MI Muhammadiyah Selo menghadiri pelatihan jurnalistik, yang bertempat di MIN 1 Kulon Progo, Selasa (8/9/2020).

Kepala MI Muh Selo, Supilah, S.Pd.I., M.Pd. memotivasi para gurunya untuk meningkatkan profesionalismenya dengan mengikuti bimtek jurnalistik tersebut. “Kita harus meningkatkan kemampuan menulis kita agar bisa bersaing dengan sekolah sekitar. Maka, mari kita ikuti bimtek jurnalistik ini dengan semangat dan sungguh- sungguh-,” pinta Supilah pada beberapa guru madrasahnya.

Kegiatan bimtek jurnalistik ini difasilitasi oleh Kelompok Kerja Guru MI (KKGMI) wilayah Kapanewon Kokap, Temon, dan Panjatan. Ketiga wilayah ini merupakan binaan Pengawas Madrasah, Drs. H. R. Imam Aladin Nur. Pelatihan jurnalistik mengambil materi cara menulis berita dengan narasumber Barokatussolihah, S.Ag., M.S.I. Pengawas Madrasah dan Prihono dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo.

Para peserta tampak antusias dengan pelatihan jurnalistik, karena isi dari tulisan berupa jurnal bukan penelitian yang selama ini menjadi momok sebagian para guru, sehingga enggan menulis. (kyt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.