Guru MIMAKO Ikuti Bimtek Jurnalistik

Kulon Progo (MIMAKO) – Untuk meningkatkan kemampuan menulis berita guru MIMAKO mengikuti Bimtek Jurnalistik. Bimtek tersebut sebagai ajang belajar membuat berita kegiatan madrasah. Agar madrasah lebih dikenal oleh masyarakat luas. Kepala Madrasah, H. Asrorudin , S.Pd.I. menyampaikan hal itu disela-sela kegiatan Bimtek Jurnalistik yang berlangsung di MIN 1 Kulon Progo, Selasa ( 8/9/2020).

“Bimtek ini untuk bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru dalam mengekspose kegiatan madrasah di media ataupun website Kankemenag Kulon Progo. Peserta dari MIMAKO berjumlah 5 orang,” ungkap Asrorudin.

Dalam sambutannya pengawas MI Kankemenag Kulon Progo, Drs.  H. R. Imam Aladin Nur mengajak kepada guru MI agar mampu dan aktif membuat berita mengenai kegiatan yang dilaksanakan di madrasah masing-masing. “Yang belum bisa agar menjadi bisa, yang sudah bisa akan menjadi lebih bisa,” harapnya.

 

Narasumber dalam Bimtek tersebut Pengawas Madrasah, Barokatussolihah, S.Ag, M.SI. menyampaikan hal yang berkaitan dengan penulisan di media, dan narasumber dari Kankemenag Kulon Progo, Prihono yang menyampaikan kaitan dengan penulisan dan pengiriman berita ke website. (bnt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

4 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.