Hadapi Abad 21, Guru MIMAKO Ikuti Workshop ICT

Kulon Progo (MIMAKO) – Menghadapi era dunia global yang serba teknologi para guru diharapkan bisa mengikuti kemajuan zaman. Salah satunya dalam mengajar tidak hanya monoton bertatap muka dengan sumber bahan dari buku, dan sumber belajar adalah guru, tetapi guru harus bisa menggunakan ICT agar siswa tidak merasa bosan mengikuti pembelajaran. Hal ini memotivasi guru MI Ma’arif Kokap bersama para guru di Kapanewon Kokap untuk mengikuti Workshop Pemanfaatan Online Learning Platform yang berlangsung di kampus UNY diwates Jum’at dan sabtu(18-19/9/2020) untuk teori dari narasumber. Sedang untuk  Kegiatan Virtual akan dilaksanakan Sabtu (26 /9/2020) mendatang.

Ketua K3S Kapanewon Kokap, Sudarijah memberikan apresiasi positif kepada tim PPM S2 Pendidikan Dasar Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta, karena dengan kegiatan ini sangat membantu guru di Kapanewon Kokap untuk menimba ilmu tentang mengajar menggunakan ICT. ”Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menambah keterampilan guru menggunakan geogle classroom dalam mengajar,” kata Sudarijah.

Sementara itu Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Kokap, H. Asrorudin menyambut baik atas kegiatan ini dengan menugaskan salah satu gurunya, Binti Rohani, S.Pd.I. untuk mengikuti workshop ini. “Dengan mengikuti workshop diharapkan bisa menggunakan beberapa metode pembelajaran secara online yang diberikan oleh narasumber.  Sehingga siswa semakin tertarik dengan pembelajaran yang disampaikan guru,” ungkapnya.

Guru MI MA’arif Kokap, Binti Rohani sebagai peserta workshop merasa senang dengan kegiatan ini karena bisa menambah pengetahuan tentang metode mengajar yang lebih menarik bagi siswa. “Walaupun belum seratus persen bisa melakukan semua materi yang diperolehnya, tetapi paling tidak mendapatkan pengalaman yang berharga,” tuturnya. (bnt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.