Hadapi PTS, Guru MIMASA Kunjungi Siswa Untuk Belajar

Kulon Progo (MIMASA) – Pembelajaran di masa Pandemi memang tidak mudah, guru dituntut untuk lebih aktif dan produktif demi kemajuan siswa. Pandemi yang entah kapan berakhirnya membuat guru kalang kabut untuk memberikan pelajaran, apalagi di daerah yang notabene siswa di daerah pegunungan. Guru kelas 1 MI Ma’arif Sangon memberikan pelajaran dengan mengunjungi siswa meskipun rumahnya jauh dan jalan menuju rumah siswa bebatuan. Salah satunya dilakukan oleh guru kelas 1, Sri Wunarsih, Selasa, (8/9/2020).

Kepala Madrasah, H. Rohadi, S.Ag.M.SI memberikan apresiasi bagi guru kelas 1 dalam memberikan pelajaran dengan berkunjung ke rumah siswa. “Kegiatan kunjung siswa merupakan bentuk perhatian guru MI Ma’arif Sangon dalam belajar siswa, karena kelas 1 masih ada yang belum lancar membaca, sehingga guru perlu memberi bimbingan untuk belajar membaca di rumah,” ungkap Rohadi.

Guru kelas 1, Sri Wunarsih, S.Pd.I mengatakan bahwa berkunjung ke rumah siswa tidak hanya sekali dua kali tetapi sudah beberapa kali mulai tahun ajaran baru. Dengan berkunjung ke rumah siswa dapat terjalin silaturahmi antar orangtua siswa dan guru, sehingga orangtua juga menyambut baik dengan kedatangan guru ke rumah siswa.

“Saya berkunjung ke rumah siswa, karena ada yang belum lancar membaca dan juga terkendala sinyal. Meskipun rumah siswa jauh, jalannya naik, serta bebatuan, tetapi demi tanggungjawab memberi pelajaran kepada siswa tetap saya laksanakan,” ujar Sri Wunarsih.

“Semoga keadaan pandemi ini cepat berlalu sehingga siswa dapat belajar di madrasah lagi dan dapat bertemu dengan guru,” pungkasnya. (dyh/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.