Jelang Visitasi Akreditasi Perpustakaan, MTsN 1 Kulon Progo Gelar Rakor

Kulon Progo (MTsN1KP) – Menjelang visitasi akreditasi perpustakaan tahun 2020, MTsN 1 Kulon Progo menggelar rapat koordinasi dan persiapan, Selasa (15/9/2020) siang. Rapat koordinasi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Koordinasi ini sekaligus untuk mengecek kelengkapan dokumen yang dibutuhkan saat tim asesor melakukan visitasi.

Perpustakaan MTsN 1 Kulon Progo yang bernama Lentera Ilmu, menurut rencana semula akan divisitasi Kamis (17/9/2020). Akan tetapi, beberapa hal mengharuskan visitasi diundur menjadi Selasa (6/10/2020). Ini artinya masih ada waktu untuk mempersiapkan lebih maksimal.
“Visitasi akreditasi oleh asesor kali ini akan dilaksanakan secara daring dan bergantian dengan sekolah/madrasah lain di Kulon Progo. Dengan ditundanya waktu visitasi, harapannya kita dapat fokus untuk memaksimalkan hasil yang menjadi target kita. Kalau bisa lebih dari bukti yang telah kita kirim alangkah baiknya. Untuk itu perlu dukungan dari bapak ibu semua agar harapan ini dapat tercapai,“ terang Kepala Perpustakaan, Suradi, S.Pd.

Kepala madrasah, Drs. Legiman, M.S.I. menegaskan bahwa untuk meraih target dibutuhkan kerja sama tim yang baik dan terukur, sehingga dapat saling mengingatkan satu sama lain atas kekurangan kelengkapan data pendukung yang dibutuhkan saat visitasi. “Secara keseluruhan dokumen dan bukti yang dibutuhkan sudah hampir final. Namun, apabila memungkinkan masih dapat ditambahkan beberapa item agar hasil yang dicapai lebih dari yang kita tergetkan,” pintanya. (sep/abi)
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.