Kejuaraan Lomba Online Siswa Hebat MIMAGA

Kulon Progo (MIMAGA) – MI Ma’arif Garongan, Senin (14/9/2020) siang menggelar acara penyerahan hadiah Lomba Online Siswa Hebat MIMAGA yang merupakan puncak dari kegiatan yang diadakan dalam rangka memeringati Harlah MIMAGA ke-60. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi-potensi siswa, mengembangkan kreativitas, imajinasi anak, melatih keselarasan motorik, percaya diri, dan keberanian siswa. Adapun manfaat dari lomba online ini antara lain dapat menyalurkan bakat siswa, meningkatkan semangat belajar siswa dan mengatasi kebosanan selama belajar.

Kepala Madrasah, Pertiwi Endah Pamungkas, SE, S.Pd. menyampaikan bahwa lomba online Siswa Hebat MIMAGA ini terdiri dari 4 cabang lomba antara lain : Lomba Asmaul Husna, Tembang Gambuh, Mewarnai Bersama Bunda, dan GAB (Gerakan Ayo bercita-cita). Lomba Online Siswa Hebat MIMAGA ini dikuti oleh seluruh siswa MIMAGA pada pertengahan bulan Agustus yang lalu. Kemudian video dan foto lomba dikirim melalui geogle form dengan alamat link http://bit.ly/MIMAGABERKARYA. “Dalam penyelenggaraan Lomba Online Siswa Hebat MIMAGA ini kami mendatangkan sponsor antara lain dari: CV Wijaya Aksara Nusantara, Dompet Dhuafa Yogyakarta, Toko Waisul, TB Sinar Abadi dan MIMAGA MART,”  terang Endah.

“Sebagai Tim Juri kami ambilkan 3 orang, dua di antaranya adalah guru MIMAGA, Lilis Dwi Sumarni dan Sukamto sebagai Juri dalam Lomba Asmaul Husna, Tembang Gambuh dan Mewarnai Bersama Bunda. Sedangkan untuk Lomba GAB (Gerakan Ayo Bercita-cita) kami datangkan Juri Mbak ZIZI dari Dompet Duafa Yogyakarta,” imbuhnya.

“Adapun pemenang dalam Lomba Online Siswa Hebat MIMAGA dalam cabang Asmaul Husna: Juara 1 Lulu Indraswari Pramuda Wardhani (kelas 6), Juara 2 Kamelia Dhea Rayhansa ( kelas 4 ), Juara 3 Aida Millatul Husna (kelas 3), Harapan 1 Qoirul Musthofa (kelas 3), dan Harapan 2 M.Mahyan Ahsan (kelas 4). Cabang Lomba Tembang Gambuh: Juara 1 Lulu Indraswari Pramudawardhani (kelas 6), Juara 2 Novita Anna Lestari (kelas 4), Juara 3 Susi Susilawati Marjuki
(Kelas 4), Harapan 1 Qoirul Musthofa (kelas 3), dan Harapan 2 Meirina Agustina Nugrahayu (kelas 6). Cabang Lomba Mewarnai Bersama Bunda: Juara 1 Khansa Faiha Husniyah (kelas 1), Irfan Dimas Hardiyansyah (kelas 1), Juara 3 Qyara Nur Afifah (kelas 2), Harapan 1 Almira Azzahra (kelas 1), dan Harapan 2 Erhan Muhammad fathir,” tambahnya lagi.

“Selanjutnya untuk Lomba GAB (Gerakan Ayo Bercita-cita): Juara 1 Lulu Indraswari Pramudawardhani (kelas 6), Juara 2 Ari Setiawan (Kelas 5), Juara 3 Muhammad Mahyan (Kelas 4), Harapan 1 Novita Anna Lestari (kelas 4), dan Harapan 2 Devi Puspita Sari (kelas 4),” pungkas Endah.

Perwakilan Tim Juri dari Dompet Dhuafa Yogyakarta, Nurul Azizah dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses untuk Harlah MIMAGA ke-60. “Saya mengapresiasi dengan baik kegiatan lomba online yang diadakan MIMAGA tahun ini, besar harapan saya semoga MIMAGA dapat memotivasi sekolah/madrasah yang lain dan kegiatan lomba ini bisa berlangsung setiap tahun,” tuturnya.

“MIMAGA pada tahun 2020 merupakan sekolah yang mendapatkan Pendampingan program Inspiring Library dari Dompet Dhuafa Yogyakarta telah selesai mengadakan Lomba online Siswa Hebat MIMAGA, yang mana di dalam lomba ini mencakup Fun Reading Activity, mewarnai dan menggambarkan cita-cita siswa kemudian menceritakannya,” ungkap Zizi.

“Membentuk siswa berkarakter dan berakhlak mulia harus dimulai sejak dini mulai dari pendidikan dasar, dengan mendidik siswa yang mandiri, berkarakter, berakhlak mulia akan tercipta generasi cerdas Islami yang akan menjadi aset bagi bangsa Indonesia sekarang dan nantinya,” pungkas Zizi.

MIMAGA Mandiri Berkarakter, Madrasah Hebat Bermartabat. (ama/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

3 replies
  1. Rini Dwi Hastuti
    Rini Dwi Hastuti says:

    Kereen..ikut bangga….ayo… madrasah lain ayook…buat kegiatan yang serupa untuk mengisi masa rehat pandemi covid 19 ini.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.