MAN 2 Kulon Progo Sandang Madrasah Unggul Jurusan Riset

Kulon Progo (MAN2KP) – MAN 2 Kulon Progo (Mandaku) resmi ditetapkan sebagai Madrasah Unggul Jurusan Riset pada Kamis, (3/9/2020). Penetapan ini berdasarkan SK Kepala Kanwil Kemenag DIY Nomor 720 Tahun 2020 tentang Penetapan Madrasah Unggul DIY. Bertempat di aula Kanwil DIY, Kamad MAN 2 Kulon Progo, Khoiriyatun, S.Pd. , M.Sc. menerima penyerahan SK tersebut.

Dalam kesempatan itu Kakanwil Kemenag DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I. menyosialisasikan  program Modified Teaching Factory. “Dengan program Modified Teaching Factory, setiap madrasah mampu meningkatkan daya saing madrasah dengan sekolah umum lainnya,” sambutnya.

Edhi juga menambahkan bahwa melalui program tersebut, masing-masing madrasah memiliki keunggulan untuk meningkatkan mutu, inovasi , dan orientasi terhadap prestasi.

Gelar yang disandang MAN 2 Kulon Progo ini tentu menjadi sebuah amanah besar yang tidak mudah sekaligus menjadi sebuah tantangan untuk terus maju dan berinovasi memajukan madrasah. “Segenap civitas akademika menyambut baik penobatan ini. Sebagai Madrasah Unggul diharapkan memiliki dan mengembangkan keunggulan bidang riset. Ke depan, kami akan berusaha terus mencari terobosan baru untuk berinovasi. Mencari keunggulan-keunggulan pada madrasah dan potensi anak didik kami dan senantiasa mewujudkan madrasah hebat dan bermartabat, melahirkan generasi pinter, berkarakter, dan berjiwa entrepreneur,” ungkap Khoiriyatun optimis.

“Peluang mencari keunggulan itu sangat terbuka lebar mengingat MAN 2 Kulon Progo sebagai Madrasah Plus Keterampilan sejak tahun 1998. Ini semakin meneguhkan bahwa MAN 2 Kulon Progo adalah pelopor madrasah keterampilan di DIY. Ada lima program keterampilan yang miliki yakni Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, Desain Komunikasi Visual, Teknik Elektronika, Tata Busana, dan satu program penambahan lagi yakni Tata Boga,” pungkasnya. (ast/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.