MI Ma’arif Karangwuni Adakan Seleksi KSMO

Kulon progo (MIMAKA) – MI Ma’arif Karangwuni adakan seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Kegiatan berlangsung di madrasah setempat, Sabtu (19/9/2020) pagi.

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) yang dilaksanakan secara online ini rencananya pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 25 september-23 oktober 2020, pelaksanaan kompetisi pada tanggal 9-10 November 2020 dan pengumuman pemenang tanggal 19 November 2020.
Seleksi ini diikuti oleh 12 siswa dari kelas 4, 5 dan 6. Para siswa di berikan soal mata pelajaran Matematika dan IPA Terintegrasi untuk mereka kerjakan. Kegiatan ini juga langsung diawasi oleh kepala MI Ma’arif Karangwuni.

Kepala MI Ma’arif Karangwuni, Hartati, S.Pd.I., M.Pd. mengatakan bahwa tujuan diadakan seleksi ini adalah untuk mencari potensi siswa agar benar-benar terseleksi berdasarkan kemampuan siswa. “Dalam seleksi ini akan di ambil 2 siswa yang mendapat nilai terbaik untuk mengikuti KSMO tingkat Nasional,” tuturnya.

Lebih lanjut Hartati mengatakan bahwa setelah memperoleh 2 siswa terbaik maka siswa akan di bina lagi oleh Aset Narotama, S.Pd.I. sebagai pembimbing bidang Matematika Terintegrasi, dan Djariyah, S.Pd.I. sebagai pembimbing IPA Terintegrasi agar persiapnya lebih matang.

Ketua pelaksanaan seleksi sekaligus pembimbing, Aset Narotama mengungkapkan bahwa seleksi berjalan dengan lancar dan aman dengan tidak lupa memakai protokol Kesehatan.” Semoga dengan seleksi ini akan dapat memberikan pengalaman bagi siswa dalam mengikuti ajang lomba, juga akan melahirkan siswa yang handal untuk siap berkompetisi dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah. (ttk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.