MIMAGA Sukses Laksanakan PTS

Kulon Progo (MIMAGA) – Di tengah pandemi Covid-19 dunia pendidikan terpaksa memutar haluan untuk mengubah cara belajar berbasis perjumpaan tatap muka menjadi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ ) baik daring maupun luring. Aturan ini harus diikuti oleh setiap satuan pendidikan sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

MIMAGA di masa pandemi ini telah selesai melaksanakan PTS I tahun Ajaran 2020/2021 secara online yang dimulai sejak  Senin (14/9/2020). PTS yang diselenggarakan MIMAGA ini berlangsung 8 hari dan berakhir Selasa (22/9/2020).

Kepala Madrasah, Pertiwi Endah Pamungkas, SE, S.Pd. mengatakan bahwa pelaksanaan PTS I Tahun Ajaran 2020/2021 MIMAGA ini bersamaan dengan jadwal PTS se-Kapanewon Panjatan.
“Penyelenggaraan PTS di MIMAGA ini dilksanakan secara serentak mulai dari kelas 1 sampai 6 dengan jadwal yang telah disusun oleh panitia PTS I Tahun Ajaran 2020/2021,” ungkap Endah.

“Dalam pelaksanaan PTS I Tahun Ajaran 2020/2021 ini MIMAGA menggunakan Aplikasi socrative teacher, dan socrative student, serta Geogle form untuk kelas 3-6. Aplikasi Socrative dan Geogle Form ini sudah sering digunakan oleh guru MIMAGA dalam penilaian harian, sehingga seluruh guru dan siswa MIMAGA sudah terbiasa dengan dua aplikasi ini. Sedangkan kelas 1-2 menggunakan print out soal, soal dan lembar jawab diambil pada hari sebelumnya dan dikerjakan di rumah masing-masing kemudian dikumpulkan kembali oleh orangtua/wali , Alhamdulillah PTS I Tahun Ajaran 2020/2021 MIMAGA dapat berjalan dengan lancar dapat diikuti oleh seluruh siswa MIMAGA di rumah masing-masing dengan tertib dan lancar,” tambahnya.

Salah satu siswa kelas 5 MIMAGA, Naura Cintia Nurianita menyampaikan rasa bersyukurnya telah bisa menyelesaikan soal PTS dan mengikutinya sampai selesai. “Alhamdulilah meskipun di saat pandemi Covid-19 ini, dengan PJJ yang diberikan oleh bapak ibu guru, kami dan teman-teman bisa senang mengikuti belajar dari rumah. Saat kami mengerjakan PTS dari hari Senin sampai selasa ini kami merasakan semuanya bisa berjalan dengan tertib dan lancar, kami mengerjakan soal PTS I Tahun Ajaran 2020/2021 ini dengan menggunakan Aplikasi Socrative Student dan Geogle Form seperti yang selalu diberikan ibu guru untuk mengerjakan soal-soal harian, Alhamdulillah dari pagi kami selalu siap menaati dan mengikuti PTS yang diberikan sesuai jadwal sampai selesai dengan lancar tanpa kendala apapun,” ungkap Naura.

MIMAGA Mandiri Berkarakter. Madrasah Hebat Bermartabat. (ama/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.