MIMAKA Sambut Hangat Peserta Rapat KKKS Kapanewon Wates

Kulon Progo (MIMAKA) – Rapat rutin Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kapanewonan Wates yang di gelar setiap bulan. Bulan September ini bertempat di MI Ma’arif Karangwuni (MIMAKA) dengan agenda penyampaikan beberapa hal berkaitan dengan kedinasan. Kepala MIMAKA, Hartati, S.Pd.I., M.Pd. mengungkapkan hal itu saat menyambut dengan hangat para Kepala Sekolah yang menghadiri rapat  dengan protokol kesehatan di madrasahnya, Rabu (23/9/2020) pagi.

‘’Kami keluarga MIMAKA telah mempersiapkan tempat dengan posisi jaga jarak, tempat cuci tangan, sabun dan tisu,  petugas pemeriksa suhu tubuh peserta sebelum mengikuti rapat. Peserta rapat juga wajib memakai masker,” ungkap Hartati.

Hartati berharap agar dengan MIMAKA menjadi tempat rapat ini menjadikan ajang silaturahim antar Kepala Sekolah dan Madrasah. “Semoga dapat menjadi media untuk mengenal lebih dekat MI Ma’arif Karanguni,” imbuhnya.

Rapat yang di pandu oleh Ketua KKKS Kapanewonan Wates, Drs. Suranto Upoyo dimulai dengan berdoa, menyanyikan Indonesia Raya, dan kemudian dilanjutkan perkenalan dari Kepala Sekolah yang baru bertugas di Kapanewonan Wates, serta pengawas yang baru yaitu Kelik Kristianto, S.Pd.

Dalam sambutan perkenalannya Kelik menyampaikan bahwa semakin tambahnya kasus yang terkena penyakit Covid-19 sehingga sekolah harus tetap waspada untuk menerapkan para tamu yang datang di sekolah dengan protokol kesehatan yang ketat. “Walaupun yang datang adalah para pejabat, untuk meminta dengan hormat tetap cuci tangan dan memakai masker, juga jaga jarak,” pesannya.

Kelik juga mengingatkan  bahwa dalam pembelajaran di rumah, orangtua itu bukan mengganti peran guru, tetapi mendampingi. Guru jangan memberi tugas siswa terlalu berat, tetapi adakan interaksi yang membangun siswa untuk lebih semangat belajar walaupun di lakukan di rumah.

Sementara itu Pengawas Sekolah Dasar, Rusyanti, M.Pd. menyampaikan beberapa informasi tentang Pelaksanaan kurikulum Covid-19, juga terkait akan segera adanya jadwal Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS). Dalam kesempatan ini juga digunakan sebagai ajang berbagi pengalaman dari para Kepala Sekolah yang berhasil dalam menulis buku, yaitu Aryanti, Harni, dan Etik Fadhilah Ihsanti untuk berbagi pengalaman dalam menulis buku. (ttk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.