MIMULYO Laksanakan PTS Online

Kulon Progo (MIMULYO) – MI Muhammadiyah Sendangmulyo, Purwoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, di masa Covid–19 saat ini menyambut baik intruksi dari Majelis DIKDASMEN Kabupaten Kulon Progo untuk melaksanakan PTS online. Penilaian Tengah Semester (PTS) dilaksanakan Senin-Senin (21-28/9/2020) dan dikoordinir langsung dari BKS SD/MI se-Kabupaten Kulon Progo. Hal itu diungkapkan Kepala MI Muhammadiyah Sendangmulyo, Nurhidayati, Senin (21/9/2020).

“MI Muhamadiyah Sendangmulyo, Purwoharjo, Samigaluh, hari ini mulai laksanakan PTS online yang dikoordinir langsung oleh BKS SD/MI se-Kulon Progo,” ujarnya.

“Kondisi dan letak geografis MIMULYO yang berada di perbukitan menoreh, tidak menyurutkan semangat dan antusias siswa serta wali murid untuk mengikuti PTS online, meski terkendala oleh sinyal dan HP yang digunakan bersama orangtua siswa. Dalam pelaksanaan ini ada 7 siswa dari 26 siswa yang harus ke sekolah supaya bisa mengikuti PTS online dengan mengunakan fasilitas HP dari guru. Penggunaan aplikasi online google form merupakan pengalaman pertama yang sangat berharga bagi siswa/siswi MIMULYO,” imbuhnya.

Demi kelancaraan pelaksaan PTS online ini maka wali kelas VI, Sukijan, S.Pd.I, M.Pd. dengan semangat berkunjung ke rumah salah satu siswa atas nama Astiko Yusuf Pradana untuk memantau dan memastikan secara langsung pelaksanaan PTS online.

Orangtua Astiko, Puji Astuti menanggapi positif pelaksaan PTS dengan aplikasi google form ini, karena justru lebih mudah, praktis, hemat waktu dalam mengerjakan soal, meskipun mereka harus mendampinginya. “Terimakasih kepada pihak madrasah yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah siswa.
Semoga Covid19 segera berlalu dan kondisi proses pembelajaran bisa berlangsung normal kembali. (nur/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.