MTs Muhammadiyah Wates Evaluasi  Pembelajaran Daring

Kulon Progo (MTs Muh Wates) – MTs Muhammadiyah Wates selama pandemi enam bulan terakhir ini terus berupaya menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh dengan metode daring. Setiap awal bulan, Kepala MTs Muhammadiyah Wates,  diadakan  rapat evaluasi pembelajaran daring tersebut. Kepala MTs Muhammadiyah Wates, Supriyono, S.E. menyampaikan hal itu di sela-sela rapat evaluasi di madrasahnya, Selasa (8/9/2020).

“Pembelajaran ini tentunya banyak kendala dan harus dicarikan solusi. Yang terpenting bagaimana kegiatan belajar mengajar ini tetap berjalan dengan menyesuaikan kondisi siswa dan orangtua murid” ungkap Supriyono.

Tahun ini MTs Muhammadiyah Wates harus menambah 1 rombel di kelas VII, karena antusias siswa yang mendaftar saat PPDB membludak. Dari kuota 64 siswa, pendaftar melebihi hingga 93 siswa. “Dengan penambahan rombel ini tentu saja amanah dan tanggung jawab guru madrasah semakin besar. Memberikan fasilitas dan pelayanan belajar di era pandemi ini menuntut guru untuk selalu meng-upgrade ilmu dan jiwa siap melayani dengan sepenuh hati,” imbuhnya.

Dalam mengambil kebijakan, MTs Muhammadiyah Wates selalu berusaha memerhatikan dan mempertimbangkan potensi yang dimiliki madrasah dan harapan masyarakat yang dilayani. “Berpedoman dengan visi “Ultra Ceria” (Unggul, Terampil, Cerdas, Islami, dan Berakhlak Karimah),  kami berusaha untuk bersikap optimis dalam menghadapi tantangan demi kemajuan madrasah,” lanjut Kamad.

“Setiap hari di madrasah kami ada guru piket yang sudah terjadwal. Tentunya dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan. Tugas guru piket ini salah satunya untuk pelayanan secara offline siswa yang mengumpulkan tugas tertulis (karena kendala kuota, sinyal, dan ketersediaan HP), menyiapkan administrasi dan materi pembelajaran daring, melayani peminjaman buku paket siswa untuk acuan belajar di rumah, konseling dan visit ke rumah beberapa siswa yang mengalami kesulitan belajar daring. Intinya kami siap melayani dengan sepenuh hati untuk kemajuan madrasah,” pungkasnya. (rin/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.