MTsN 6 Kulon Progo Bagikan Kuota Internet Untuk Siswa

Kulon Progo (MTsN6KP) – Masih tingginya kasus Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta membawa dampak pembelajaran tatap muka belum bisa dilaksanakan. Dengan demikian siswa mesti mengikuti kebijakan melakukan pembelajaran jarak jauh secara daring. Pembelajaran daring menimbulkan beberapa permasalahan khususnya ketersediaan kuota internet sebagai pendukung.

Menyikapi permasalahan tersebut, MTsN 6 Kulon Progo memberikan bantuan kuota internet kepada 379 siswa oleh Kepala Madrasah, Imam Syamroni,S.Pd. dan diterima secara simbolis oleh 13 siswa di Musala madrasah setempat, Rabu (16/9/2020).

Dalam sambutannya Imam Syamroni mengatakan, sampai saat ini pembelajaran masih dilaksanakan secara daring sesuai kebijakan pemerintah pusat dan daerah. “Sebenarnya kami memang berharap bagaimana kita secepatnya meninggalkan dunia online seperti ini, namun bagaimana lagi kondisi belum memungkinkan untuk kembali pembelajaran di kelas. Siswa dan guru sebenarnya sudah sangat rindu kembali bertemu melaksanakan pembelajaran, namun pandemi Covid-19 yang membatasi semua keinginan itu,” tandas Imam.

Imam berharap dengan bantuan kuota internet tersebut dapat meringankan beban orangtua dalam rangka mendukung pembelajaran jarak jauh. Harapannya dengan bantuan ini proses pembelajaran akan semakin lancar, apalagi awal Oktober akan dillakukan penilaian tengah semester.

Sementara itu, Waka Urusan Kesiswaan Sutanto memaparkan bahwa proses pemberian kuota tersebut diawali dengan identifikasi kartu yang dimiliki setiap siswa oleh walikelas melalui grup whatsapp, selanjutnya diteruskan kepada Wakaur Kehumasan, Ani Romadhoni, S.Pd. selaku koordinator. Adapun kuota yang diberikan disesuaikan dengan provider yang digunakan, diantaranya Indosat, tri, Smartfren, axis.

Salah satu siswa yang mendapat bantuan, Dhimas Aryaguna Ramadhan (8D) mengaku gembira mendapat bantuan kuota tersebut. Bantuan akan dia manfaatkan untuk mengikuti pembelajaran dengan sebaik-baiknya. “Alhamdulillah, madrasah peduli dengan kami. Rata-rata PJJ setiap hari ada tiga mapel, ada beberapa tugas yang bisa mengandalkan buku paket yang sudah dibagi, namun ada beberapa yang perlu mencari referensi di internet,” ungkapnya.(tan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.