Optimalkan Pembelajaran Daring, Guru MIMAPAN Ikuti Workshop ICT

Kulon Progo (MIMAPAN)Workshop yang dilaksanakan oleh Tim PPM S2 Pendidikan Dasar Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta dilaksanakan Jum’at dan Sabtu (18-19/9/2020), dan Sabtu (26/9/2020) di UNY Kampus Wates. Pada workshop hari ke dua, Sabtu (19/9/2020) membahas tentang aplikasi online untuk memudahkan pembuatan media pembelajaran daring.

Guru MI Ma’arif Plampang, Wuryanti, S.Pd.I. M.Pd. sebagai peserta mengaku sangat tertarik dengan materi yang disampaikan dalam workshop tentang media pembelajaran secara online yang dapat memudahkan dalam penyampaian pembelajaran daring kepada siswa. ”Saya tertarik dengan media pembelajaran online yang disampaikan oleh pemateri workshop, yaitu tentang aplikasi classroom, classdojo, dan pembuatan video pembelajaran. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat melancarkan dan memudahkan penyampaian materi dan evaluasi kepada siswa,” katanya.

Pemateri Purwanti Setyawati, S.Pd. yang merupakan guru SDN 2 Prangtritis yang juga anggota Sky Entertainment menyampaikan bahwa video pembelajaran lebih memudahkan guru untuk menyampaikan materi kepada siswa. “Dengan membuat video pembelajaran sendiri maka guru akan lebih mudah menyampaikan materi yang sesuai dengan keadaan dan lingkungan geografis siswa,” paparnya.

Pada akhir sesi Panitia workshop, Tampi Prehadini, S.Pd. menyampaikan tugas mandiri bagi peserta workshop. “Untuk tugas mandiri bapak/ibu yaitu membuat salah satu media pembelajaran secara online boleh memilih classroom, classdojo, atau video pembelajaran,” ucapnya. (ynt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.