PAIF Girimulyo dan Gerobak Dakwah Bantu Warga Karangrejo

Kulon Progo (KUA Girimulyo) – Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) KUA Girimulyo dan Gerobak Dakwah Yogyakarta peduli warga Karangrejo. Gerobak Dakwah berusaha hadir dalam event tertentu untuk silaturahmi dan dakwah. Hal itu disampaikan Ustadz Yoseph Gracious Pawenang dari Gerobak Dakwah Yogyakarta bersama jamaah Al Aman, Sidoarum, Godean, Sleman, dalam acara pengajian dan peresmian bak penampungan air bersih yang berlangsung di masjid Darussalam, Karangrejo, Purwosari, Girimulyo, Ahad (6/9/2020).

“Kami berusaha hadir dalam event tertentu untuk silaturahmi dan dakwah bersama masyarakat di pegunungan. Dengan terpenuhinya kebutuhan air bersih ini, mari Kita syukuri dengan rajin shalat 5 waktu berjamaah,” ungkap Ustadz Yoseph.

Lebih lanjut Ustadz Yoseph menyampaikan bahwa bantuan untuk warga Karangrejo saat ini bak penampungan, pompa air, paralon, kabel listrik dan bak tandon kecil. Untuk kebutuhan itu menghabiskan dana sekitar 19 juta lebih. “Kami juga berikan 4 paket sembako serta uang 1,6 juta untuk warga yang kurang mampu. Selain itu, kami juga berencana untuk memberikan bantuan perbaikan jalan ke arah Masjid Darussalam yang rusak sebesar 10 juta rupiah,” lanjutnya.

Senada dengan Ustadz Yoseph juga disampaikan oleh Ustadz Gigih Budiana, S.Ag. sebagai penceramah. “Air adalah anugerah. Gunakan untuk wudlu, mandi, dan lainnya. Syukuri dengan rajin shalat 5 waktu. Doakan para donatur agar selalu sehat wal afiat dan murah rizki. Gerobak Dakwah sebagai wasilah untuk warga dalam menjalankan kebaikan dunia akhirat,” paparnya.

Sementara itu PAIF KUA Girimulyo, M. Natsir Nurdin, S.Ag. yang menjadi jembatan penghubung antara warga Karangrejo dan Gerobak Dakwah menyampaikan bahwa dakwah dengan lisan itu sudah biasa. “Penyuluh dituntut memiliki kepekaan dan empati terhadap kondisi warga. Kemudian mencari dan menggandeng donatur yang peduli umat dan dakwah. Dengan begini masyarakat akan lebih tersentuh hatinya,” tutur Natsir.

Eko dari perwakilan warga berterimakasih kepada Penyuluh dan donatur. “Tidak menyangka kepeduliannya sangat luar biasa. Kebutuhan air bersih sudah terpenuhi, semoga bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi para donatur,” ucapnya. (nat/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.