Pelaksanaan PTS MIMA Sendang Lancar

Kulon Progo (MIMA Sendang) – Penilaian Tengah Semester (PTS) tahun ini berbeda sekali dengan tahun-tahun sebelumnya, karena untuk saat ini pembelajaran secara daring. Penilaian Tengah Semester (PTS) ini dilaksanakan untuk mengukur keberhasilan pembelajaran selama setengah semester 1 setelah pembelajaran dilaksanakan selama 8 minggu. PTS MI Ma’arif Sendang dilaksanakan Senin-Sabtu, (14–19/9/2020).

Kepala Madrasah, Kasmad Rifangi, M.Pd.I. mengatakan bahwa hasil PTS secara kuantitatif bagus, namun untuk kualitatif belum bisa dipertanggungjawabkan. “Hasil PTS secara kuantitatif bagus sekali, karena peserta didik mengerjakannya di rumah, bisa dibantu orangtua. Namun secara kualitatif belum bisa dipertanggunjawabkan, karena guru tidak bisa mengawasi secara langsung sewaktu peserta didik mengerjakan soal,” ungkap Kasmad di tengah kesibukannya di madrasah setempat (19/9/2020).

Kasmad Rifangi menambahkan bahwa untuk teknis pengambilan dan pengerjaan soal PTS, secara bergantian agar tidak terjadi kerumunan. “Soal diambil oleh orangtua sesuai jadwal yang telah ditentukan pihak madrasah. Selanjutnya soal dikerjakan oleh siswa di rumah. Kemudian jawaban dikumpulkan di madrasah pada keesokan harinya sambil mengambil soal berikutnya,” terangnya.

“Alhamdulillah PTS MI Ma’arif Sendang selesai, orangtua tetap antusias dalam mengambil dan mengumpulkan hasil pekerjaan siswa, serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Datang cuci tangan dengan sabun, memakai masker dan sebelum masuk ruang kelas di cek suhu tubuhnya,” pungkas Kasmad. (jmy/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.