Pengawas Madrasah Supervisi Masa Pandemi Di MTsN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN1KP) – Setelah tertunda beberapa kali, akhirnya Pengawas Madrasah Barokatussolihah, S.Ag., M.S.I. dapat melaksanakan supervisi administrasi di MTsN 1 Kulon Progo, Senin (21/9/2020).

“Supervisi ini dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh selama pandemi ini berjalan lancar,” ungkap Ika, Pengawas yang multi talenta ini.

“Alhamdulillah supervisi berjalan lancar dan hasilnya cukup memuaskan. Guru-guru sangat kooperatif menyiapkan segala sesuatunya dalam pembelajaran jarak jauh. Semoga semakin meningkatkan kualitas MTsN 1 Kulon Progo,” harap Ika.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Drs. H. Legiman, M.S.I. menyampaikan bahwa supervisi dalam masa pandemi ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Pelaksanaan tidak boleh lebih dari 3 jam, menjaga jarak, dan tetap memakai masker,” pesannya.

“Mengingat guru-guru di MTsN 1 Kulon Progo sangat banyak, maka kegiatan supervisi harus tetap menerapkan protokol ini sehingga dapat mengurangi kerumunan. Selain itu data yang disupervisi sangatlah sederhana mengingat pembelajaran di masa pandemi sangat terbatas. Hanya 5 komponen dan semua guru telah menyiapkan komponen yang diminta sehingga tatap muka dengan pengawas sangat singkat dan memang hanya seperlunya saja,” imbuh Legiman.

Dalam kesempatan ini, dua guru MTsN 1 Kulon Progo, yaitu Guru PAI, Amrih Handayani, S.Ag. dan Septy Andari Putri, S.Pd., M.Pd., guru Bahasa Indonesia menyerahkan buku hasil karya mereka berupa buku pendamping mata pelajaran Fikih serta buku kumpulan puisi dan pantun karya siswa. Pengawas yang juga penulis ini menyampaikan pesan bahwa karya ini dapat menjadi pemicu yang lain untuk menulis dan mengisnpirasi untuk terus berkarya. Di akhir kunjungan, pengawas madrasah juga mengunjungi perpustakaan Lentera Ilmu yang sedang dalam masa menanti jadwal akreditasi perpustakaan. (smd/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.