Penuh Semangat, Guru MIMASA Ikuti Workshop ICT

Kulon Progo (MIMASA) – Kegiatan worskshop merupakan kegiatan untuk menambah wawasan dan pengetahuan untuk mempermudah guru dalam membuat tugas untuk siswanya. Kegiatan ini diadakan oleh Tim PPM S2 Pendidikan Dasar Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta mulai tanggal 18, 19 dan 26 September 2020.

Kegiatan tatap muka dilaksanakan Jum’at dan Sabtu ( 18-19/9/2020), serta virtual dilaksanakan Sabtu (26/9/2020) mendatang. Workshop Pemanfaatan Online Learning Platform Untuk Meningkatkan ICT Competency (Knowledge Acquisition, Knowledge Deepening, Kabupaten Kulon Progo bertempat di UNY Kampus Wates.

Ketua K3S Kapanewon Kokap, Sudarijah memberi apresiasi kepada seluruh guru dalam mengikuti workshop yang diadakan Tim PPM S2 Pendidikan Dasar Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta. ”Semoga dengan pelatihan ICT ini guru-guru Kapanewon Kokap trampil dalam mengoperasikan google classrom dan lain-lain,” kata Sudarijah.

Sudarijah menambahkan meskipun di daerah Kokap yang terkendala sinyal tetapi tidak menyurutkan semangat para guru untuk mengikuti kegiatan workshop.

Kepala MI Ma’arif Sangon, H. Rohadi, S.Ag. M.SI. mengatakan bahwa kegiatan workshop ini sangat bermanfaat sekali, untuk menambah ilmu dan memanfaatkan kecanggihan ICT. “Mudah-mudahan guru yang sudah dibekali ICT dapat mengakses dan menggunakan ICT, sehingga siswa mudah dalam menerima tugas,” tutur Rohadi.

Guru MI Ma’arif Sangon, Mutho’atul Badriyah yang ditugaskan untuk mengikuti workshop sangat senang dan beruntung mengikuti kegiatan workshop. “Saya senang sekali dengan kegiatan workshop ini, dengan fitur-fitur yang belum saya ketahui dengan mengikuti workshop menjadi tahu tentang aplikasi untuk membuat tugas-tugas untuk siswa,” ucapnya. (dyh/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.