Peringati Haornas, MIMAKO Adakan Olahraga

Kulon Progo (MIMAKO) – Menindaklanjuti surat edaran dari Dikpora Kulon Progo No: 426/2185 tanggal 04 September 2020 tentang Himbauan Peringatan Hari Olahraga  Nasional 2020 Kabupaten Kulon Progo agar instansi menggunakan pakaian olahraga.

Sejalan dengan hal tersebut guru bisa melakukan kegiatan yang bersifat mendukung Haornas. Guru bisa menggunakan sepeda gunung untuk berangkat ke madrasah bagi yang memungkinkan, juga mengadakan senam di madarasah. Disamping untuk mendukung program pemerintah juga berguna untuk kesehatan. Hal ini diungkapkan Kepala Madrasah. H. Asrorudin, S.Pd.I. disela-sela kegiatan di madrasah, Rabu,( 9/9/2020).

“Kegiatan seperti ini perlu dilakukan pada masa pandemi seperti saat, karena guru memerlukan stamina dan badan yang sehat untuk membimbing siswa dalam PJJ atau BDR,” tutur Asrorudin.

Salah satu guru, Sumariyem, S.Pd.I. menyampaikan bahwa dirinya menggunakan sepeda gunung ke madrasah. “Ternyata sangat menyenangkan.  Bersyukur hari ini bisa melakukan perjalan dari rumah sampai ke madrasah menggunakan sepeda gunung. Selain untuk olahraga juga dapat mengurangi polusi udara,” ungkapnya. (smr/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

4 replies
  1. Neneng
    Neneng says:

    Semangat utk bpk ibu guru semua…moga rahmat sehat linimpah dumateng kito sedoyo…amin…

    Josss gandos pokok.e bpk ibu guru MI kokap

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.