Peringati Haornas, MIMASA Adakan Kerjabakti dan Kunjung Siswa

Kulon Progo (MIMASA) – Peringatan Haornas yang dilaksanakan setiap tanggal 9 September menjadi momentum perjuangan Indonesia dalam kancah bidang olahraga.
Sesuai dengan anjuran dari Dikpora agar instansi menggunakan pakaian olah raga. Untuk memeringati Haornas, MI Ma’arif Sangon melakukan kegiatan kerjabakti serta kunjung siswa, Rabu (9/9/2020).

Di sela-sela kegiatan Kepala Madrasah, H. Rohadi, S.Ag.M.SI. mengimbau agar guru-guru beserta siswa melaksanakan kegiatan olahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, dengan tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. “Mari kita berolahraga, apalagi keadaan sekarang ini adanya Covid-19, kita harus menjaga kesehatan dan kebersihan,” kata Rohadi.

Rohadi menambahkan bahwa kegiatan guru MI Ma’arif Sangon tidak hanya melakukan pembelajaran online di rumah, tetapi juga berkunjung ke rumah siswa terutama guru kelas 1, siswanya membutuhkan perhatian khusus untuk belajar membaca.

Guru kelas 1, Sri Wunarsih mengatakan bahwa kegiatan Haornas ini memang sangat bermanfaat, apalagi situasi sekarang ini adanya virus. “Maka dari itu berolahraga, meskipun menyapu sangat berguna untuk tubuh,” ajaknya.

“Setelah bekerja bakti saya akan berkunjung ke rumah siswa yang belum terjangkau sinyal untuk belajar,” tambah Wunarsih.

“Mengajar di MI Swasta memang butuh perjuangan dan rasa ikhlas. Karena tidak adanya pembelajaran di madrasah, maka guru yang berkunjung ke rumah siswa meskipun jalannya bebatuan dan tinggi,” pungkas Wunarsih. (dyh/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.