Persiapkan Keluarga Sakinah, Kankemenag Kulon Progo Kembali Gelar Bimbingan Perkawinan

Kulon Progo (Kankemenag) – Dalam rangka mempersiapkan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, Kankemenag Kulon Progo kembali menggelar Bimbingan Perkawinan pra Nikah bagi calon pengantin. Meski kuantitas dan kualitasnya tidak seperti sebelumnya, karena pandemi Covid-19. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. menyampaikan hal itu saat memberikan Bimbingan Perkawinan pra Nikah yang berlangsung di KUA Pengasih, Rabu (2/9/2020) pagi.

“Bimbingan Perkawinan ini diharapkan dapat menyiapkan calon pengantin menjadi keluarga yang sejahtera dan bahagia, sakinah mawaddah warahmah. Meski secara kuantitas dan kualitasnya tidak seperti sebelumnya karena pandemi Covid-19, namun kegiatan ini tetap berusaha kita laksanakan,” ungkap Kakan.

“Dengan narasumber yang sudah bersertifikat diharapkan bimbingan ini bisa masuk ke hati para peserta, karena penyampaiannya tidak seperti ceramah. Dengan metode simbolisasi peserta akan merasakan apa yang akan dilakukan dalam mengarungi kehidupan rumah tangga,” imbuhnya.

“Kankemenag sudah bekerjasama dengan perusahaan, kantor, instansi agar peserta bisa mengikuti bimbingan ini. Sehingga peserta bisa diberikan dispensasi tidak masuk kerja,” pungkas Fauzi. (ian/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.