Setelah di MIMAGA, Pustakawan MIN 3 Kulon Progo Jadi Trainer SDN 2 Sokomoyo Girimulyo

Kulon Progo (MIN3KP) – Program Inspiring Library Dompet Dhufa Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan manajemen perpustakaan. Team Dompet Dhuafa memberikan kesempatan kepada pustakawan MIN 3 Kulon Progo untuk mengadakan praktik langsung di SDN 2 Sokomoyo pada Selasa (22/9/2020). Kegiatan dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

Sebagai nara sumber, Mulyanto, S.Pd.I. yang juga merupakan pustakawan MIN 3 Kulon Progo. Pelatihan ini dilaksanakan 2 tahab yaitu melalui daring (online) dan tatap muka. Pelatihan daring (online) telah dilaksanakan pada Kamis (17/9/2020) yang lalu melalui zoom meeting.

Team Dompet Dhuafa Yogyakarta, Saskiya mengungkapkan bahwa kegiatan mereview materi lewat daring (online) pertama dengan kuis kemudian menyanyikan lagu penjenjangan buku dan yang terakhir action pembagian kelompok. Semua peserta workshop di SDN 2 Sokomoyo semangat mengikuti pelatihan manajemen perpustakaan sekolah terlihat dari keseriusan para peserta dan kerja sama dalam bekerja kelompok. “Strateginya bagus lho pak kreatif memudahkan cepat paham dan hafal peserta,” ungkap Saskiya di sela-sela kegiatan.

“Dengan berbagi manfaat setelah tahun pertama mendapatkan program Inspiring Library, MIN 3 kulon Progo lebih mengena karena sesuai kenyataan di lapangan seperti apa kondisinya, dan juga sebagai ajang belajar public speaking,” imbuhnya

Sementara Mulyanto merasa senang berbagi manfaat yang sebelumnya sudah menerima program Inspiring Libaray dari Dompet Dhuafa untuk pertama kalinya. “Kami merasa senang bisa berbagi manfaat program Inspiring Library terima kasih Dompet Dhuafa telah memberikan kesempatan kepada kami MIN 3 Kulon Progo untuk terus belajar dan belajar terutama public speaking, semoga kegiatan ini bermanfaat bukan sebatas pada institusi madrasah, namun untuk pendidikan Indonesia pada umumnya,” tuturnya. (myt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.