Siswa MI Ma’arif Plampang Dapat Kuota GNOTA

Kulon Progo (MIMAPA) – Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) adalah organisasi nirlaba yang bersifat sosial, independen, koordinatif dan transparan. GNOTA berperan dalam menjaga pemerataan dan kesinambungan bantuan, sehingga anak Indonesia dapat menyelesaikan pendidikan dasar 9 tahun dan meraih masa depan. Siswa MI Ma’arif Plampang tahun 2020 mendapatkan GNOTA sebanyak 8 kuota. Kepala MI Ma’arif Plampang, Lestari, SH. Mengungkapkan hal itu di sela-sela pengisian dan penandatanganan formulir pendataan GNOTA tersebut di madrasahnya, Rabu (16/9/2020) pagi.

Alhamdulillah siswa kita mendapatkan kuota GNOTA tahun ini. Sebenarnya  untuk MI Ma’arif Plampang mendapatkan 8 kuota, namun karena sasarannya hanya kelas 4 dan siswanya hanya 5. Maka sisa kuotanya dialihkan ke sekolah yang lain,” ungkap Lestari.

“Siswa yang mendapatkan bantuan GNOTA yaitu: Anisa Rahmayanti, Alifareza Aditia Praceka, Ihdina Khoirol Ma’wa, Zahwa Naila Atqiya, dan Atha Pamungkas Wijaya. Kapanewonan Kokap hanya ada empat SD dan satu MI yang mendapatkan GNOTA tahun ini. Dan MI Ma’arif Plampang merupakan satu-satunya madrasah yang mendapatkan kuota,” imbuhnya.

Para siswa penerima GNOTA diminta datang ke madrasah untuk tanda tangan formulir pendataan dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak. (ynt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.