Siswa MIM Grubug Lakukan PTS di Rumah

Kulon Progo (MIM Grubug) – Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) bagi siswa/siswi MI Muhammadiyah Grubug pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaan PTS pada tahun ini dilaksanakan di rumah masing-masing siswa, dikarenakan kondisi wabah Covid-19 yang belum selesai. Teknis pelaksanaannya secara online dan ada yang offline. Hal ini disampaikan Kepala MI Muhammadiyah Grubug, Juminta saat mendampingi para guru memandu pelaksanaan PTS di madrasahnya, Senin (21/9/2020) pagi.

“Penilaian tengah semester gasal tahun pelajaran 2020/2021 berlangsung Senin-Senin (21-28/9/2020). Pelaksanaan pasti terdapat banyak kendala, baik masalah sinyal maupun ketiadaan handphone di rumah, karena dibawa bekerja oleh orangtua. Untuk mengantisipasi kendala tersebut, akan diadakan ulangan susulan yang berbasis kertas,” katanya.

Pelaksanaan PTS tahun ini memang istimewa. Keistimewaannya adalah siswa belajar di rumah dikarenakan adanya wabah Covid-19 dan tidak ada pembelajaran tatap muka. Tugas diberikan melalui whatsapp group, kemudian dikumpulkan seminggu sekali. Kendalanya, tidak semua siswa mengumpulkan tugas dengan tertib.

Salah satu wali siswa, Ismi Subekti mengaku was-was. “PTS kali ini juga membuat hati orangtua siswa was-was. Khawatir anak-anak mampu mengerjakan soal apa tidak, karena tidak adanya pertemuan dengan guru. PTS pertama orangtuanya yang deg-degan,” kata Ismi melalui whatsapp group.

Hal yang sama juga disampaikan oleh wali siswa kelas satu yang lainnya. (jum/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.