Songsong Haornas, MIM Grubug Ikuti Senam Bersama

Kulon Progo (MIM Grubug) – Hari Olahraga Nasional tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan wabah virus corona yang belum mereda. Dalam rangka menyongsong Haornas tersebut, gugus satu Nanggulan mengadakan kegiatan senam bersama. Kegiatan ini diikuti oleh kepala sekolah dan perwakilan guru SD/MI se-gugus satu yang berjumlah 5 SD dan 1 madrasah. Hal itu diungkapkan Kepala MIM Grubug, Juminta di sela-sela kegiatan tersebut di lapangan SDN Kembang, Nanggulan, Selasa (8/9/2020) pagi.

“Saya menyambut gembira kegiatan ini. Karena di masa pandemi yang berkepanjangan ini, diperlukan stamina dan badan yang sehat. Nah, salah satu usaha untuk menjaga kebugaran badan adalah dengan mengikuti kegiatan senam bersama yang dilaksanakan se-gugus satu Nanggulan, yang merupakan salah satu program K3S Gugus satu dalam rangka menyongsong haornas,” ungkap Juminta.

MI Muhammadiyah Grubug dalam kegiatan kali ini mengirimkan dua orang guru untuk menyukseskannya. Mendasar pada undangan yang ada, bahwa untuk menyukseskan kegiatan ini setiap sekolah atau madrasah agar mengirimkan tiga peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru. Senam dipandu oleh instruktur handal, Sita dari Samigaluh. Senam dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Kegiatan ini selain untuk menjaga stamina dan kesehatan badan, juga sebagai sarana untuk silaturahim di antara kepala sekolah dan guru se-gugus satu. Karena selama masa pandemi covid ini, kegiatan yang sifatnya melibatkan orang banyak sangat dibatasi,” pungkas Juminta.

Kegiatan senam diakhir dengan acara ramah tamah. Ketua gugus 1, Puji Murniati S. Pd., yang juga kepala SDN Kembang diakhir acara menyampaikan pesan kepada semua peserta untuk selalu menjaga imunitas agar covid segera tuntas.  (jum/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.