Supervisi MTs Ma’arif Wates, Pengawas Apresiasi e-Learning Mandiri

Kulon Progo (MTs Ma’arif Wates) – Meskipun di masa pandemi Covid-19, Pengawas Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Barokatussolihah, S.Ag. M.SI. tetap melakukan supervisi administrasi. Kamis (3/9/2020) pagi giliran MTs Ma’arif Wates mendapatkan kunjungan supervisi dari Pengawas Madrasah tersebut.

Kepala MTs Ma’arif Wates, Zukhruf Latif, S.Ag menyambut baik dan mengajak semua guru menyiapkan dokumen sesuai dengan instrumen yang ada. “Alhamdulilah, meski di musim pandemi ini madrasah bisa melaksanakan pembelajaran. Supervisi administrasi guru dapat berlangsung dengan baik, dan pembelajaran di madrasah terlaksana dengan e-Learning yang kami handel dari madrasah. Terima kasih kepada pengawas pembina yang selalu membimbing kami semua,” tutur Latif.

Barokatussolihah mengapresiasi e-Learning yang dilakukan secara mandiri oleh pihak madrasah. Setelah selesai verifikasi dokumen Pengawas berkenan beramah tamah di hadapan beberapa guru. Secara ringkas Ika memotivasi dan mengajak untuk saling maju bersama demi kemajuan kualitas madrasah. Pengawas yang pernah meraih juara nasional guru berprestasi dan guru inspiratif produktif ini menandaskan agar selalu mengingat pentingnya amanah dalam tugas dan tolong menolong dalam kebaikan. “Semoga kita semua selalu bisa memegang amanah dan komitmen bersama dalam meningkatkan pelayanan terhadap siswa apa pun kondisi yang dihadapi saat ini,” ucapnya.

Sejalan dengan pelaksanaan supervisi ini pengawas Ika juga mengimbau agar tetap jalankan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan. “Utamanya saat mengadakan pelayanan pendidikan kepada siswa, meski hanya sekadar mengambil tugas dari anak seminggu sekali,” tandas Ika.

Pelaksanaan supervisi kali ini meski hanya lima dokumen administrasi tetapi relatif sudah lengkap, dan saat ini dilengkapi dengan penetapan rekomendasi dokumen KTSP kurikulum 2013 yang telah diperiksa dan sebagian direvisi.

Wakil Kepala bidang kurikulum, Sri Muryani,S.Pd. didampingi Hariyanta, S.Pd
merasa lega, karena dokumen KTSP sudah selesai disusun dan lengkap dengan suplemen kurikulum darurat. (izs/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.