Tiga Puluh Kepala dan Guru MI Ikuti Bimtek Jurnalistik

Kulon Progo (KKGMI) – Untuk meningkatkan profesionalisme guru, sebanyak 30 Kepala Madrasah dan guru Madrasah Ibtidaiyah ikuti Bimtek Jurnalistik. Bimtek tersebut untuk belajar bersama membuat berita untuk ekspose kegiatan madrasah. Ketua KKG MI Temon, Kokap, dan Panjatan, H. Asrorudin, S.Pd.I. menyampaikan hal itu di sela-sela kegiatan Bimtek Jurnalistik tersebut yang berlangsung di MIN 1 Kulon Progo, Selasa (8/9/2020) pagi.

“Bimtek ini untuk meningkatkan professional guru agar dapat mengekspose kegiatan madrasah di media, terutama website Kankemenag Kulon Progo. Peserta berjumlah 30 peserta dari 7 MI di wilayah Temon, Kokap, dan Panjatan,” ungkap Asrorudin.

Sementara itu Pengawas MI Kankemenag Kulon Progo, Drs. H. R. Imam Aladin Nur dalam sambutannya berharap agar guru-guru MI bisa membuat berita yang dapat memberikan energi positif bagi madrasahnya masing-masing. “Yang tertidur mari segera bangun, yang sudah bangun mari terus bangkit,” harapnya.

“Namun demikian kita harus tahu apa yang mau kita omongkan. Karena tidak semua yang kita tahu harus diomongkan. Jadi kita belajar bersama untuk mengetahui tatacara pembuatan berita,” imbuh Imam.

Selain itu, Imam juga menyampaikan pesan dari Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Dra. Hj. Sulasmi, M.A. terkait rencana assesmen guru dan kepala madrasah.

.

Bimtek tersebut menghadirkan Narasumber Pengawas Madrasah, Barokatussolihah, S.Ag. M.SI. terkait tatacara penulisan berita di media. Bimtek juga menghadirkan Admin website Kankemenag Kulon Progo, Prihono yang menyampaikan pedoman penulisan berita di laman instansinya. (abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

3 replies
  1. Hamid Tarwaca
    Hamid Tarwaca says:

    Semangat madrasah hebat bermartabat, banyak kegiatan dan prestasi pada madrasah yang tidak diketahui publik, karena minimnya publikasi, kegiatan ini dapat menjadi solusi bagi warga madrasah, yang itu bagian dari promosi madrasah.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.