Tiga Siswa MTsN 6 Kulon Progo Siap Ikuti KSM Nasional

Kulon Progo (MTsN6KP) – Tiga siswa MTsN 6 Kulon Progo memastikan diri mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional yang akan digelar 9-10 November 2020 mendatang, setelah berhasil lolos dalam seleksi tingkat satuan pendidikan yang digelar Jumat (18/9/2020) di madrasah setempat.

Ketiga siswa yang lolos adalah: Irwan Nur Setiadi (IPS Terpadu Terintegrasi), Sofia Nur Afifah (IPA Terpadu Terintegrasi), dan Feny Setyawati (Matematika Terintegrasi). Mereka menyisihkan lima teman lainnya yakni: Avisa Nur Faiha, Haikal Sabri, Nafiesa Ulul Azmi M, Dwi Ayu Rahmalia, dan Wahyu Ika.

Menurut Wakaur Kesiswaan Sutanto, tahapan seleksi diawali dengan pembentukan Komite KSM Satuan Pendidikan dengan anggota Kepala Madrasah dan guru mapel yang terdiri dari: Tuti Wahyuni, Siti Mahmudati, Purwastuti (mapel IPS), Sri Purwaningsih, Yunita Mawadati (mapel IPA), Zuni Astuti, Triyana, Dwi Lestari (mapel Matematika). Pengampu ketiga mapel tersebut menyiapkan soal seleksi dan mengajukan nama siswa yang dipandang memiliki kompetensi ketiga mapel tersebut. “Sebenarnya kalau juknis dari pusat, KSM tingkat satuan pendidikan dilaksanakan 21-30 September 2020, namun dikarenakan bersamaan dengan tahapan kegiatan pemilos maka waktu pelaksanaan maju 18 September 2020. Yang lebih penting adalah siswa terpilih memiliki waktu lebih panjang untuk belajar dibawah bimbingan guru mapel,” terang Sutanto.

Sutanto menambahkan bahwa ketiga siswa tersebut akan mulai dibimbing guru mapel mulai Senin (21/9/2020). “Semoga waktu limapuluh hari cukup untuk menyiapkan diri demi prestasi terbaik,” imbuhnya.

Kepala Madrasah, Imam Syamroni mendorong sepenuhnya agar madrasahnya ikut serta di ajang KSM Nasional. Imam berharap disela-sela pembelajaran jarak jauh, siswa dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin. “Karena pelaksanaannya daring, maka akan ada uji coba di awal November, dan dapat diikuti dari rumah masing-masing. Harapannya saat pelaksanaan berjalan sukses,” harap Imam.(tan/abi)

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

3 replies
  1. Ani Romadhoni
    Ani Romadhoni says:

    Selamat berjuang kepada ketiga siswa terpilih dan terbaik yang mewakili MTs Negeri 6 Kulon Progo semoga dapat meraih prestasi terbaik dan membawa nama harum Madrasah Aamiin YRA

    Balas
  2. Dra. Sulastri, M.Pd.
    Dra. Sulastri, M.Pd. says:

    Aslam Bismillah, semoga ananda bertiga mendptkan prestasi yg terbaik, shg membawa nama harum di MTs N 6 KP tercinta ini, maksss, waslm.

    Balas
    • Ani Romadhoni
      Ani Romadhoni says:

      Selamat berjuang kepada ketiga siswa terpilih dan terbaik yang mewakili MTs Negeri 6 Kulon Progo,semoga dapat mencapai prestasi terbaik dan membawa nama harum Madrasah

      Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.