Update Informasi, Kepala MIM Grubug Ikuti Pertemuan K3S Nanggulan

Kulon Progo (MIM Grubug) – Wabah Covid-19 yang belum segera reda ini perlu dihadapi dengan bijak agar penyebarannya segera bisa berhenti. Terlebih di madrasah atau sekolah, pembelajaran yang akan memasuki masa penilaian tengah semester (PTS), peserta didik  harus benar-benar terjaga kesehatannya. Hal ini disampaikan Juminta, Kepala MI Muhammadiyah Grubug pada saat akan mengikuti kegiatan pertemuan rutin K3S Kapanewon Nanggulan di SDN Sambiroto, Rabu (16/9/2020) pagi.

“Pertemuan K3S merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Kelompok Kerja Kepala Sekolah se-Kapanewon Nanggulan. Teknis pelaksanaan digilir dari sekolah yang satu ke sekolah lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh sekolah dan madrasah yang berjumlah 25. Pertemuan rutin yang diketuai Sudarman, Kepala SDN Lengkong ini sempat berhenti beberapa bulan, dikarenakan adanya wabah Covid-19 yang melanda,” ungkap Juminta.

“Pelaksanaan PTS di MI Muhammadiyah Grubug direncanakan akan dilaksanakan pekan depan, secara online. Namun demikian, bagi peserta didik yang tidak bisa mengikuti secara online akan difasilitasi dengan penilaian berbasis kertas juga,” lanjutnya.

Pertemuan kali ini dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah/Madrasah baik negeri maupun swasta. Kegiatan yang dilakukanpun sangat memerhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Pengawas SD Kapanewon Nanggulan, Dwiwanta dalam arahannya menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan PTS yang dilakukan secara offline dengan cara wali siswa mengambil soal setiap pagi dan jawaban dikembalikan hari berikutnya sembari mengambil soal. Selain itu, Kepala Sekolah bisa memantau kegiatan pembelajaran dengan masuk ke dalam Whatsapp Group setiap kelasnya. (jum/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.