Ustadz TPA Bersertifikat Agar Istiqomah

Kulon Progo (Badko) – Ustadz TPA yang sudah bersertifikat diharapkan agar bisa istiqomah dalam mengajar. Sertifikat adalah pengakuan bahwa ustadz yang bersangkutan sudah memenuhi standar untuk mengajar TPA. Pelaksana Bimas Islam Kankemenag Kulon Progo yang juga Pengurus Badan Koordinasi TKA/TPA Rayon Nanggulan, Supardi menyampaikan hal itu dalam Pembinaan dan Penyerahan Sertifikat S1 Tartil di Masjid Asy-Syams, Dengok, Tanjungharjo, Nanggulan, Ahad (27/9/2020) pagi.

“Ustadz/Ustadzah yang sudah bersertifikat diharapkan agar bisa istiqomah dalam mengajar TPA. Semoga dengan telah bersertifikat bisa menambah semangat lagi dalam memperjuangkan pendidikan keagamaan Islam melalui TPA ini,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Badko Rayon Nanggulan, Isna Wardani dalam sambutannya berharap agar unit-unit TPA yang telah melakukan pembelajaran tatap muka untuk selalu memerhatikan protokol kesehatan. “Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, mohon yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka untuk selalu memerhatikan protokol kesehatan. Memang sulit untuk melakukan pembelajaran daring untuk TPA. Karena itu mari saling menjaga diri,” ujarnya.

Dalam Pembinaan ini menghadirkan Ketua 3 Badko Daerah Kulon Progo, Sugito, S.H., Sekretaris Umum, Kadir, S.Sos.I, serta dari Bidang Supervisi dan Akreditasi, Sumadi, S.Pd. Sugito menggali permasalahan di Badko Rayon Nanggulan. Ternyata banyak unit TPA yang kekurangan SDM terutama untuk laki-laki.

Sedangkan Kadir berharap agar administrasi segera diselesaikan supaya dana dari Pemda bisa lekas cair. Di sisi lain Sumadi menekankan agar unit-unit mempersiapkan diri untuk supervisi dan akreditasi. “Tidak perlu takut, justru kita akan mendapat banyak masukan untuk perbaikan TPA kita agar sesuai standar,” tegasnya. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.