Kulon Progo (MUSERA) – Sumpah pemuda merupakan suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu tanah air Indonesia,mengaku berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung tinggi bahasa persatuan bahasa Indonesia .
Layaknya semangat pemuda pemuda-pemudi Indonesia pada zamannya, siswa MI Muhammadiyah Serangrejo turut memeringati Hari Sumpah Pemuda dengan mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa Yogyakarta, Senin (26/10/2020).

Berbagai lomba tersebut di antaranya menggambar dengan tema cita-cita untuk Indonesia, cipta dan baca puisi, serta ikrar sumpah pemuda.  Lomba diikuti oleh peserta program pendidikan dompet dhuafa dengan 2 kategori yaitu, A untuk kelas I–III, dan B untuk kelas IV–VI. Lomba tersebut dilaksanakan secara online dan proses pengambilan video dilakukan di madrasah dengan tetap menerapkan protocol kesehatan Covid19.

Meskipun pelaksanaan lomba secara online , dukungan dan motivasi terus diberikan oleh Kepala MI Muhammadiyah Serangrejo Sumarsih ,S.Pd.I., M.S.I. kepada siswa yang mengikuti lomba agar tetap semangat dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Alhamdulilah, dengan semangat yang tinggi dan perjuangan bapak ibu guru dari MI Muhammadiyah Serangrejo mendapat peringkat 1 lomba menggambar kategori A atas nama Nadin Azzahra Savitri binti Muh saifudin, Assyifa Kencana Wangi bin Ridwan mendapat peringkat harapan ketiga, dan Calista Naya febrina binti Kuswanto mendapat juara 3 lomba Ikrar Sumpah Pemuda di kategori A,” ungkapnya.

Sumarsih berharap semoga keberhasilan ini menjadi semangat untuk lebih maju lagi dan menjadikan sebuah pacuan bagi siswa-siswa lain untuk terus berprestasi, membangun madrasah hebat bermartabat . (ttm/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.