Kulon Progo (MIMAGA) – Dalam rangka memeringati Hari Sumpah Pemuda, MI Ma’arif Garongan (MIMAGA) menggiatkan peserta didiknya untuk selalu mengisi kemerdekaan dengan  selalu rajin belajar. Semangat para pemuda Indonesia dalam sumpah yang diikrarkan pada tanggal 28 Oktober 1928 mengingatkan kita betapa gigihnya pemuda Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia hingga titik darah penghabisan.

Kepala Madrasah, Pertiwi Endah pamungkas, SE, S.Pd. di sela-sela kesibukannya, Rabu (28/10/2020), mengajak semua warga madrasahnya untuk meneladani perjuangan para Pemuda kala itu. “Dengan semangat Sumpah Pemuda  mari kita teladani perjuangan para pemuda Indonesia dalam berjuang dengan belajar giat mengisi kemerdekaan, semangat belajar dan mengaji ilmu agama untuk bekal kehidupan kita di dunia dan akhirat kelak,” tegas Endah.

Dalam event Hari Sumpah Pemuda tahun ini MIMAGA ikut berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan Gebyar Sumpah Pemuda yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa Yogyakarta. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggali potensi dan mengembangkan bakat serta minat peserta didik jenjang SD/MI.

“Dalam kegiatan perlombaan Gebyar Sumpah Pemuda yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa Yogyakarta ini MIMAGA mengirimkan 4 peserta untuk Lomba Menggambar Kategori A, Aida Millatul Husna kelas 3, Menggambar Kategori B, Ari Setiawan Kelas 5, Lomba Puisi Kategori A, Qoirul Mustofa Kelas 3, dan Lomba Ikrar Celsa Saskia Kelas 5, gambar dan video peserta lomba dikirim melalui link dar panitia lomba dalam batas waktu maksimal pengiriman yang telah ditentukan,” ungkap Endah.

“Alhamdulillah dari 4 peserta yang kami kirimkan untuk mengikuti Perlombaan Gebyar Sumpah Pemuda yang diselenggarakan  oleh Dompet Dhuafa Yogyakarta, MIMAGA kembali mencatat prestasi kejuaraan karena 3 siswa-siswi peserta lomba mendapatkan juara diantaranya adalah Aida Millatul Husna  Juara 2 Lomba Menggambar Kategori A, Qoirul Mustofa Juara 2 Lomba Puisi Kategori A, Ari Setiawan Juara Harapan 2 Menggambar Kategori B,” imbuhnya dengan penuh rasa syukur.

“Semoga dengan prestasi yang dicapai oleh siswa-siswi MIMAGA dalam perlombaan ini dapat memicu semangat siswa yang lain untuk terus belajar dengan giat, menatap masa depan dengan yakin bahwa setiap perjuangan yang sungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal, barakah, bermanfat di dunia akhirat. Kejuaraan lomba  dalam Gebyar Sumpah Pemuda ini  semakin menambah catatan prestasi,  semoga MIMAGA kian dikenal dan dicintai masyarakat luas,” pungkas Endah.

MIMAGA Mandiri Berkarakter, Madrasah Hebat Bermartabat. (ama/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.