Bantuan Kartu Perdana Gratis XL AXIATA untuk MTsN 3 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN3KP) – Kondisi BelajarJarak Jauh (BJJ) membuat siswa harus menyediakan kuota untuk pembelajaran online. PT XL Axiata memberikan kuota gratis bagi pegawai dan siswa madrasah. Rabu (30/9/2020), Agung Prakoso mewakili PT XL Axiata Tbk memberikan kartu perdana Axis yang diterima Kepala MTsN 3 Kulon Progo,  Muslich Purwanto.

Pemberian kartu perdana ini bertujuan memberikan pelayanan telekomunikasi dan informasi untuk mendukung program madrasah digital belajar jarah jauh sampai akhir tahun (31/12/2020) mendatang.

Sebanyak 266 kartu perdana dibagikan kepada siswa, guru, dan karyawan MTsN 3 Kulon Progo. Pemberian kartu ini dilakukan 2 tahap. Tahap pertama sebanyak 200 kartu perdana Axis diberikan kepada siswa yang ikut orangtua atau wali. Sedangkan tahap kedua sebanyak 66 diberikan kepada siswa yang berada di pondok pesantren (PP), guru, dan karyawan.
“Pemberian kartu perdana ini sangat bermanfaat baik bagi siswa maupun guru, mengingat di masa pandemi ini semua kegiatan pembelajaran maupun pekerjaan yang menyangkut kedinasan dilakukan secara online,” ungkap Muslich.

Penyerahan kartu perdana kepada siswa bersamaan dengan pengumpulan PTS dan Pemilihan OSIS (Pemilos) periode 2020-2021 yang dilaksanakan secara langsung pada Kamis (1/10/2020). Siswa datang ke madrasah secara bertahap dengan jadwal kelas VII pukul 7.30-8.30 kelas VIII pukul 8.30-9.30 kelas IX pukul 9.30-10.30.

Penjadwalan dilakukan dengan tujuan menghindari kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Tiga agenda dapat dilaksanakan dalam satu waktu dan Alhamdulilah dapat berjalan sesuai rencana mengingat situasi dan kondisi di tengah pandemi sekarang ini,” ujar Murgono, Waka kesiswaan. (end/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.