Beny Mualim Terpilih Ketua Komunitas Guru Hebat SLI Kulon Progo

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Pasca Program Sekolah Literasi Indonesia, 10 sekolah bimbingan yang berasal dari 3 kapanewon Wates, Sentolo, Pengasih terdiri dari SDN 1 Sentolo, SDN 2 Sentolo, SD Muh Sidowayah, MI Muh Kenteng, SD Muh Girinyono, SDN Karangwuni, SDN 1 Kulwaru, SDN Giripeni, MIN 2 Kulon Progo, serta MI Muh Serangrejo, mengadakan kegiatan bersama dalam rangka melanjutkan estafet keberlanjutan imlementasi program SLI. Kegiatan tersebut berlangsung di SDN 1 Sentolo, Kamis (24/9/2020) yang lalu.

Dalam pertemuan tersebut guru MIM Kenteng, Beny Mualim, M.Pd. terpilih sebagai Ketua Komunitas Guru Hebat.  Beny memohon bimbingan dari para seniornya. “Kepengurusan Komunitas Guru Hebat ini amanah yang luar biasa. Mohon bimbingan dari bapak ibu senior. Semua pengurus diharapkan bisa bekerjasama dalam tim sebagai tindaklanjut dari pendampingan SLI. Mari kita majukan sekolah dan peserta didik di Kulon Progo,” ungkapnya.

Adapun susunan kepengurusan Komunitas Guru Hebat yang terbentuk, Ketua Beny Mualim, M.Pd. (MIM Kenteng), dan Nurul Utami, M.Pd. (SDN Giripeni). Sedangkan untuk Sekretaris Fitri Asmawati, S.Pd. (MIN 2 Kulkn Progo), Bendahara Frida Amri, S.Pd. (SDN 1 Kulwaru) dan Indah Umiyati, S.Pd.(SDN 1 Sentolo). Beberapa seksi juga dibentuk dengan koordinator setiap bidang Rizco Ardian Saputro, S.Pd. (MIM Kenteng), Istiqomah, S.Pd. (MI Muh Serangrejo), Sumanti, S.Pd. (SDN Giripeni) dan Sunarti, S.Pd. (SDN 1 Kulwaru).

Selain pembentukan pengurus Komunitas Guru Hebat juga ada beberapa agenda. Kepala SDN Giripeni, Harni Astuti mengisi materi TFT (Training For Trainer). “Semua pendidik notabennya trainer/pelatih untuk murid, SLI adalah virus 3B (Berbahagia, Berlanjut, Berbagi) untuk lembaga pendidikan sekolah lain. Tujuan memahmai tehnik dasar public speaking diantaranya teaching, mentoring, coacing, consulting  dan training,” terangnya.

Selanjutnya materi kepenulisan disampaikan oleh Etik Fadhilah Ihsanti, Kepala MIN 2 Kulon Progo. Dalam kesempatan ini Etik menyampaikan bahwa menjadi penulis tidaklah sulit, dimulai dari hal yang sederhana. Menulis merupakan ajang tempat untuk mengekspresikan perasaan jiwa dan diri. Banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari menulis.

Kegiatan ini diakhiri dengan permainan yang dipimpin oleh Kepala SDN 1 Sentolo, Endah Suprihatin, S.Pd. Permainan berkelompok kardus kapal dan juga goyang kardus membuat semua peserta fresh kembali. Di akhir sesi di tutup dengan penyampaian informasi dari Korwil SLI Kulon Progo dan foto bersama. (ben/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.