Guru dan Siswa MIMASA Kompak Kenakan Batik

Kulon Progo (MIMASA) – Hari batik merupakan hari yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Hari batik diperingati sebagai bentuk partisipasi untuk mengenal batik-batik seluruh Indonesia. Beragam jenis batik sebagai budaya yang harus dilestarikan. Guru dan siswa kompak memperingati hari batik dengan mengenakan baju batik di rumah, Jum’at (2/10/2020).

Kepala Madrasah, H. Rohadi, S.Ag, M.SI. memberi acungan jempol kepada guru dalam memberi tugas daring mengenakan batik meski WFH dan siswa dalam mengerjakan tugas juga mengenakan batik.

“Meskipun pembelajaran secara daring tidak mematahkan semangat guru dan siswa mengenakan baju batik,” ungkap Rohadi.

“Saya memberi imbauan kepada siswa bahwa bertepatan hari batik siswa diharapkan mengerjakan tugas dengan mengenakan batik propinsi, batik Ma’arif atau batik bebas,” kata Siti Fatimah, S.Hum, guru kelas VI.

Di lain tempat, Muh Arifin,S.Pd.I, mengatakan bahwa memberi tugas siswa secara daring yaitu mengimbau untuk mengenakan baju batik bebas.

“Saya memberi tugas daring di Madrasah juga mengenakan baju batik, kebetulan hari ini saya WFO,” ujar Arifin selaku guru kelas II. (dyh/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.