Hazna, Siswa MIN 2 Kulon Progo Persembahkan Dua Juara

Kulon Progo (MIN2KP) – Siswa MIN 2 Kulon Progo kembali mengukir prestasi dengan memperoleh juara 1 Ikrar Sumpah Pemuda yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa, yang sebelumnya juga mendapatkan piala juara harapan 2 Lomba Berkisah yang di selenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Hazna Qurorrota’ainun Alfirossa Tanjung siswa kelas empat.

Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti mengatakan, sebelumya dalam rangka Hari Museum Indonesia, Duta Museum Daerah Istimewa Yogyakarta untuk Museum Perjuangan Yogyakarta mengadakan lomba berkisah. MIN 2 Kulon Progo mengikuti kegiatan tersebut dengan cara online dengan pengambilan video di daerah Selarong, Pajangan, Bantul. Berhubung kondisi masih dalam keadaan pandemi, maka tidak memungkinkan untuk mengadakan lomba secara tatap muka. “Alhamdulillah perwakilan dari MIN 2 Kulon Progo mendapatkan peringkat harapan kedua. Untuk yang sekarang Hazna juga mempersembahkan  juara 1 Ikrar Sumpah pemuda yang di selenggarakan oleh Dompet Dhuafa, adapun cara mengikuti lomba dengan mengirimkan vidio online dengan pengambilan gambar di MIN 2 Kulon Progo,” ungkap Etik, Jumat (29/10/2020).

Sri Handani Widiyaningrum, mengatakan bahwa Lomba Ikrar Sumpah pemuda diikuti oleh sekolah pendampingan Dompet Dhuafa baik Sekolah Litersi Indonesia maupun Inspiring Library. “Alhamdulillah Hazna mendapatkan juara 1 kategori B jenjang antara kelas 4 sampai kelas 6. Adapun cara seleksi melalui pembuatan video dengan ketentuan maksimal durasi 3 menit. Yang di buat di MIN 2 Kulon Progo,” terangnya.

“Sebelum pelaksanaan lomba, Hazna rajin berlatih, bahkan hari ahadpun dia bersemangat untuk belajar di sekolah, dengan mempelajari ketentuan lomba yakni kostum, intonasi, artikulasi, ekspresi wajah, dan gerakan. Adapun yuri berasal dari panitia yang dicukupkan oleh Dompet Dhuafa Daerah Istimewa Yogyakarta dan diambil tiga kejuaraan. Juara 1 Hazna Qurorrota’ainun Alfirossa Tanjung dari MIN 2 Kulon Progo, juara 2 Vita Dwi Anggraini dari SD Muh Karangtengah, juara 3 Naufal Alif R dari SDN 1 Kulwaru. Harapannya semoga siswa MIN 2 Kulon Progo yang lain dapat mencontoh untuk berprestasi bagi madrasahnya,” pungkas Sri Handani. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.