Kinerja Kepala MIN 1 Kulon Progo Dinilai Lewat PKKM

Kulon Progo (MIN1KP) – Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya. Penilaian yang dilakukan saat ini adalah penilaian empat tahunan. Bertempat di ruang kelas VIA MIN 1 Kulon Progo PKKM dilaksanakan pada Rabu (21/10/2020) siang.

Tim penilai dalam PKKM di MIN 1 Kulon Progo terdiri dari Anita Isdarmini,S.Pd.,M.Hum., Dra. Hj. Sulasmi, M.A., Abdul Hamid Tarwaca, M.S.I, dan Drs. Imam Aladin Nur. “Penilaian kinerja ini sebagai tolok ukur kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Anita Isdarmini.

Sementara itu Kepala MIN 1 Kulon Progo, Widodo, S.Pd.I. mengungkapkan bahwa dalam rangka PKKM tersebut pihaknya berusaha untuk mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal. Untuk mempersiapkan hal tersebut dibentuk tim kerja yang bertanggung jawab atas masing-masing komponen. “Hal ini dilakukan untuk lebih memudahkan tim dalam menyiapkan bukti fisik yang dibutuhkan,” katanya.

Sebagaimana juknis, kinerja kepala madrasah dinilai berdasarkan 5 komponen penilaian, yaitu usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan, serta hasil kinerja madrasah. “MIN 1 Kulon Progo akan selalu berusaha lebih baik dalam hal administrasi dan pelayanan terhadap peserta didik,” tambahnya.

Setelah selesai pelaksanaan PKKM, Kepala Madrasah, Widodo,S.Pd.I. menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada tim kerja PKKM MIN 1 Kulon Progo yang telah bersedia membantu dalam penilaian kinerja kepala madrasah ini. “Alhamdulillah, penilaian kinerja berjalan lancar, terima kasih atas kerja dan kekompakan tim sehingga PKKM ini bisa berjalan lancar, masalah hasil kita serahkan pada tim penilai,” pungkasnya. (cha/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

1 reply
  1. Hamid Tarwaca
    Hamid Tarwaca says:

    Tetaplah istiqomah jihad fi sabilillah, jangan pernah menyerah apalagi mengeluh. Kerja keras dan selalu Literasi

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.