Lancar, Akreditasi Perpustakaan Lentera Ilmu MTsN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN1KP) – Setelah sempat tertunda hampir satu setengah bulan, akhirnya akreditasi perpustakaan Lentera Ilmu MTsN 1 Kulon Progo berlangsung Selasa  (13/10/2020). Akreditasi kali ini dilangsungkan secara daring via aplikasi Zoom Meeting dengan asesor dari LAPNAS (Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional).

Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Drs. H. Legiman, M.S.I. mengatakan bahwa selama  persiapan akreditasi didampingi oleh Perpustakaan Daerah Kulon Progo. “Dari Perpusda melakukan pendampingan yang luar biasa dalam menghadapi akreditasi perpustakaan ini,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan akreditasi, dilaksanakan di dua tempat berbeda, yaitu di Perpusda dan di Perpustakaan Lentera Ilmu MTsN 1 Kulon Progo. Bertindak sebagai Lentera Ilmu I, Kepala Perpustakaan, Suradi, S.Pd. didampingi Tri Harjaka, S.Pd. melakukan Zoom Meeting di Perpusda, dan didampingi pustakawan Perpusda. Sementara Tim Akreditasi Lentera Ilmu II, berada di ruang Perpustakaan Lentera Ilmu MTsN 1 Kulon Progo.

Meski sempat terkendala pemadaman listrik, akhirnya kegiatan akreditasi daring ini berjalan lancar. Jadwal akreditasi untuk Lentera Ilmu pada sesi ketiga setelah dua perpustakaan yang lain. Bertindak sebagai asesor dari LAPNAS, Andri Wijayanto. Sesi tiga ini berjalan sekitar 90 menit. Dimulai pukul 13.20 sampai dengan 15.00 WIB. Acara dimulai dengan paparan profil, sejarah, dan visi misi Perpustakaan Lentera Ilmu oleh Kepala Perpustakaan. Semua pertanyaan dari asesor dijawab dengan lancar dan disertai dengan bukti yang jelas.
Kesuksesan acara akreditasi ini juga berkat presentasi tour live yang digawangi oleh Laela Widyawati, S.Pd.

Selain, memperkenalkan Perpustakaan Lentera Ilmu kepada asesor, tour live juga sekaligus menjawab pertanyaan dari asesor. Di akhir sesi, Andri Wijayanto menyampaikan agar nilai maksimal borang untuk dilengkapi. ,“Semua borang yang kurang lengkap agar segera dilengkapi sehingga nilai menjadi maksimal,” pesannya.

Setelah kegiatan selesai, Drs. Legiman, M.S.I., menyampaikan ucapan selamat kepada semua tim Lentera Ilmu. “Terima kasih kepada seluruh keluarga besar MTsN 1 Kulon Progo yang telah berjuang, berkorban, mewujudkan Perpustakaan Lentera Ilmu yang tidak kenal lelah pada proses sampai pelaksanaan akreditasi hari ini. Semoga hasil akreditasi ini membawa hasil maksimal,” ujarnya. (smd/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.