Laporan PTS dan Pengisian Pengurus Komite MIMUHGA

Kulon Progo (MIMUHGA) – MI Muhammadiyah Garongan memberikan laporan Penilaian Tengah Semester (PTS) pada semester ganjil 2020/2021. Selain itu juga pemberian penghargaan kepada siswa terbaik di kelasnya. Kegiatan berlangsung di madrasah setempat, Jum’at (23/10/2020).

Pemberian penghargaan siswa terbaik tersebut antara lain dalam lomba HUT RI ke-75 yang diketua oleh tim I Ari Fauzi, S.Pd.I yakni : Khanza, Asifa,Nurul, Qonita,Huda, dan Noval. Selanjutnya untuk Gebyar sambut Tahun Baru Islam 1442 H yang diketuai oleh Galuh Ika Ningrum, S.Pd. yakni :Khanza, Asifa, Syafika, Alisa, Arda, dan Noval.

Laporan PTS ini merupakan wujud pertanggungjawaban madrasah kepada wali murid yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk belajar di MI muhammdiyah Garongan. Guna memenuhi protokol kesehatan maka kegiatan ini dilakukan dalam dua waktu yang berbeda. Sesi satu jam 9.00 – 9.45 diperuntukkan bagi kelas 1, 2, dan 3.  Kemudian sesi dua pukul 10.00-10.45 untuk kelas 4, 5 dan 6. Penyampaian laporan PTS dilakukan oleh masing masing guru kelas kepada wali murid di ruang terpisah.

Kepala Madrasah, Siti Nurhayati S.Ag. M.S.I. mengatakan bahwa untuk mengurangi kebosanan selama kegiatan belajar di rumah atau BDR maka madrasah berinisiatif membuat perlombaan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 dan Tahun Baru Hijriah 1442 H. “Peserta terbaik diberi penghargaan berupa sertifikat dan hadiah. Bagi siswa yang belum terpilih diharapkan tidak kecewa karena akan ada perlombaan lainnya yang bisa diikuti,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga telah terbentuk pengurus baru komite madrasah periode 2020-2023. “Kami ucapkan terimakasih atas terbentuknya pengurus baru Komite ini dan bersyukur ada inisiatif dari wali murid untuk kerjabakti membersihkan lingkungan madrasah senin besok,” imbuh Siti.

Ketua Komite terpilih, Ngadiman, S.IP. mengatakan bahwa kemajuan madrasah merupakan tanggung jawab bersama. “Oleh karena itu dibutuhkan pengurus yang tidak hanya aktif saja tapi juga proaktif. Dengan dibentuknya pengurus komite yang baru diharapkan MI Muhammadiyah Garongan akan lebih maju lagi,” ujarnya. (sul/sit/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.