MAN 2 Kulon Progo Raih Juara 1 Video Reportase JELITAKU

Kulon Progo (MAN2KP) – Jelitaku (Jelajah Wisata Kulon Progo) merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Kabupaten Kulon Progo. Tahun ini memasuki agenda ke-XV untuk kegiatan tersebut. Jelitaku diikuti oleh MA/SMA/SMK di Kabupaten Kulon Progo dan beberapa SAKA.

Karena masa pandemi Covid 19, kegiatan jelitaku dialihkan ke berbasis daring. Semua kegiatan dari pembukaan Jelitaku, Talkshow, upload misi 1 – 5 ke aplikasi Praku dan  penutupan serta pengumuman kejuaraan dilakukan secara virtual dengan zoom meeting.

Tim putra MAN 2 Kulon Progo berhasil meraih juara 1 kategori video reportase, dan tim putri meraih juara 3, yang diumumkan pada Ahad (25/10/2020). Tim putra digawangi oleh Bambal Wijaya Tama kelas XI MIPA 3 sekaligus sebagai tim IT.  Ia dengan tekun dan rajin di bawah bimbingan pembina pramuka dan IT membuat video reportase objek wisata Kalibiru.

Bambal dengan luwes mempromosikan Kalibiru dengan menggunakan bahasa Jawa. Sedangkan tim putri, Nasirotul Lutfiah kelas XI MIPA 2 membuat video reportase Gunung Gajah dengan medan shooting sangat menantang.

Menurut Waka Kesiswaan MAN 2 Kulon Progo, Farida Rahmawati, S.Pd., M.Pd. bahwa tantangan dalam kegiatan ini yaitu harus menuntaskan misi dalam waktu bersamaan dengan upload ke aplikasi PraKu dan Instagram. “Bersama tim jelitaku yang hebat dan anak-anak yang penuh semangat dalam menerima bimbingan, Alhamdulilah 5 misi dapat terselesaikan sebelum deadline,” tutur Farida.

“Semoga prestasi ini dapat memicu anak-anak lainnya untuk tetap semangat berkompetisi di masa pandemi,” harapnya. (est/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

4 replies
  1. Esti Winarni
    Esti Winarni says:

    Selamat untuk anak-anak dan pembimbing.Semoga menginspirasi teman2 yang lain.Terus dan teruslah,menorehkan prestasi untuk MANDAKU.
    MANDAKU selalu jaya,dan harus jaya.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.