MAN 3 Kulon Progo Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Kulon Progo (MAN3KP) – Sebagai wujud bela negara dan kecintaan terhadap Pancasila, maka MAN 3 Kulon Progo mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur pada Kamis (1/10/2020) pagi.

Upacara diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) MAN 3 Kulon Progo. Bagi ASN yang bekerja di kantor/ Work From Office (WFO), maka upacara dilaksanakan di madrasah, sedangkan bagi ASN yang bekerja di rumah/ Work From Home (WFH), upacara dilaksanakan di rumah masing-masing melalui berbagai kanal media massa.

Kepala MAN 3 Kulon progo, Moh. Fadlil Afif, Lc. bersyukur bisa mengikuti upacara tersebut meski secara virtual. “Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah karena seluruh ASN MAN 3 Kulon Progo dapat mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, meskipun secara virtual. Upacara ini sebagai wujud bela negara dan kecintaan terhadap Pancasila. Menurut saya, Pancasila merupakan dasar negara Indonesia yang paling tepat. Hal ini, karena Pancasila digali dari nilai-nilai luhur bangsa, kepribadian, dan budaya Bangsa Indonesia yang majemuk. Tak hanya itu, Pancasila juga sesuai dengan nilai-nilai luhur yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW. Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia sudah terbukti dan teruji mampu mempersatukan Bangsa Indonesia yang sangat beragam agama, budaya, suku, bahasa, dan keragaman lainnya. Semua itu mampu dipersatukan oleh Pancasila,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fadlil menegaskan bahwa Pancasila harus dipertahankan sampai kapanpun untuk tetap menjadi falsafah, jiwa, dan cita-cita Bangsa Indonesia ke depan. Maka upaya apapun yang merong-rong Pancasila atau ingin menggantikan Pancasila sebagai dasar negara harus dilawan dan digagalkan. “Kita harus mewaspadai segala bentuk laten maupun nyata upaya merongrong Pancasila,” pungkasnya. (nur/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.