MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru Gandeng Polsek Sentolo

Kulon Progo (MI Al Falaah) – MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru Kulon Progo bersama Satlantas Polsek Sentolo menyerahkan hadiah kejuaraan Literasi di madrasah setempat, Jum’at (9/10/2020). Hadiah penghargaan diberikan kepada para juara lomba baca puisi online berjudul  Haru Biru Karpet Hitam ciptaan Karyadi Kristyawan .SH. feat aktivis sosial Mugini (PCNA Sentolo).

Kejuaraan lomba baca puisi diraih oleh siswa sesuai jenjang dan kemampuannya. Yakni Juara 1 Meilani Cahyaningrum kelas  VI, juara 2 Arshavin Yoga Indietya kelas V, juara 3 Mashrukin Albar kelas III, juara harapan 1 Ummu Habibatul Muthmainnah kelas 4, juara harapan 2 Lukman Abiyu Fauzan kelas 2, dan juara harapan 3 Azzalfa Nur Azzahra kelas I.

Kepala MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru, Yeni Muharomah, S.Pd. menyampaikan bahwa lomba tersebut untuk mengisi kreasi pembelajaran masa pandemi. “Lomba ini diadakan dalam rangka mengisi kreasi model pembelajaran masa pandemi dan menumbuhkan budaya literasi,” ungkap Yeni.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan Satlantas Polsek Sentolo guna memberikan pendidikan tertib lalu lintas kepada peserta didik lebih dini dengan menggunakan metode online membaca puisi dari kanal youtube,” imbuhnya.

Sementara itu, Karyadi Kristyawan, S.H. menyampaikan bahwa polisi satlantas terkenal momok bagi para pengguna jalan raya. “Untuk menepis anggapan tersebut, polisi berusaha menyusun program kegiatan sebagai unjuk kerja bahwa polisi satlantas adalah sahabat masyarakat. Penyadaran aturan tertib berlalu lintas perlu disampaikan dan dipahamkan kepada masyarakat dengan metode yang menyenangkan dan sedini mungkin. Contohnya dengan program pengenalan berlalu lintas di tingkat Madrasah Ibtidaiyah,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya program kerjasama ini, anak2 tambah semangat belajar menuntut ilmu dengan rajin, agar kelak dapat meraih cita-cita dan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkemajuan,” harap Karyadi.

“Untuk MI-nya juga semakin maju dengan aneka inovasi dan kreasi dari kepala madrasah beserta tim gurunya. Sukses selalu buat MI Al-Falaah Muhammadiyah Kaliwiru,” pungkasnya. (ymr/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply
  1. Hamid Tarwaca
    Hamid Tarwaca says:

    Bagus, tetaplah semangat. Membangun dan merubah paradigma untuk berfikir maju. Dengan modernisasi peningkatan kwalitas cyber teknologi dan cyber pedagogik

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.