MIM Grubug Ikuti Sekolah Seribu Guru Siaga

 

Kulon Progo (MIM Grubug) – Program Sekolah 1000 Guru Siaga adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional Tanggap Bencana yang bertujuan untuk peningkatan kapasitas guru sekolah/madrasah untuk mengurangi resiko bencana di tingkat sekolah. Kegiatan ini dimulai dengan mengadakan kegiatan stadium general secara daring yang diikuti semua peserta program secara nasional pada Selasa (20/10/2020) pagi.

Kepala MI Muhammadiyah Grubug, Juminta sebagai salah satu peserta kegiatan tersebut menyambut antusias kegiatan tersebut. “Kami menyambut dengan senang hati kegiatan Sekolah 1000 Guru Siaga ini. Kesempatan untuk mengikuti kegiatan seperti ini tidak mudah didapatkan, karena kuota yang terbatas secara nasional,” ungkap Juminta di sela-sela kegiatannya.

Pada kesempatan ini, MIM Grubug mengikutkan empat gurunya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Program ini akan akan dilaksanakan selama dua bulan yakni bulan Oktober sampai November 2020. Kegiatan akan dilaksanakan seminggu sekali secara daring melalui zoom video.

“Madrasah berharap dengan adanya kegiatan ini, guru-guru muda MI Muhammadiyah Grubug semakin bertambah wawasannya. Utamanya kemampuan di dalam menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat menimpa seperti gempa atau bencana alama lainya tanpa bisa diprediksi sebelumnya,” pungkas Juminta. (jum/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.