MIM Kenteng Inisiasi Bangun Komplek Pendidikan Islami

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Dalam rangka evaluasi pembangunan tahap 2 kompleks pendidikan Islami MI Muhammadiyah Kenteng, maka segenap guru dan staf yang tergabung dalam panitia pembangunan TK Aba Kenteng, gelar laporan dan evaluasi pembangunan komplek pendidikan Islami khususnya TK Aba Kenteng di Aula MI Muhammadiyah Kenteng, Sabtu (3/10/2020).

Kondisi yang masih dalam pandemi, maka pelaksanaan kegiatan ini tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19 dengan cuci tangan sebelum masuk ruang rapat, duduk berjarak, dan memakai masker. Kegiatan ini dihadiri oleh guru dan staf MI Muhammadiyah Kenteng, guru TK Aba Kenteng, Dukuh, Kamituo, Komite Sekolah, serta perwakilan dari Pimpinan Ranting Aisyiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah yang dipandu oleh Teguh Cahyana,S.Pd dan diawali dengan pelaporan dari pihak TK Aba Kenteng serta seksi pembangunan.

Kepala MIM Kenteng Rujito, S.Pd.I, M.Pd. menyampaikan bahwa pembangunan gedung ini untuk pemindahan TK ABA yang ada di antara bangunan MIM Kenteng. “Pembanguan ini dalam rangka pemindahan fungsional TK ABA Kenteng yang berada di antara gedung MI, maka perlu kami buatkan gedung baru yang nantinya gedung TK bisa dimanfaatkan untuk manajemen perpustakaan,” jelasnya.

l

Sedangkan dari Majelis Dikdasmen PDA Kulon Progo, Sofiah mengungkapkan rasa bangganya pada MIM Kenteng. “Kami bangga dengan perkembangan MIM Kenteng, madrasah yang sudah bisa berinisiasi. TK merupakan tempat bermain, masa anak-anak perlu bisa diperhatikan dan diperhatikan, bisa menjadi penerus bangsa untuk generasi. Mengajar anak perlu hati-hati karena sangat rawan, karena akan selalu diingat sampai tua. Mari tetap semnagat dan tetap menjaga ghirah untuk mencerdasakan generasi bangsa,” tuturnya.

Pimpinan Cabang Aisyiyah, Rebinem juga mengaku salut dan bangga dengan MIM Kenteng yang sudah mau menginisiasi dan mendorong pembangunan lembaga pendidikan yang berdaya guna sebagai sarana prasarana mencetak generasi penerus bangsa.

Sementara Dukuh Kenteng, Heru Nurcahyo menyampaikan beberapa info di akhir sesi pertemuan, bahwa dalam rangka mencetak generasi penerus bangsa perlu adanya usaha dan upaya untuk menjunjung tinggi pendidikan baik KBM, sarana dan prasarana, maupun lain sebagainya. Mari bersama berfastabiqul khoirot,“ ajaknya. (ras/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.