MIMAKA Peringati HSN dengan Buat Poster

Kulon Progo (MIMAKA) – MI Ma’arif Karangwuni ( MIMAKA) memeringati Hari Santri Nasional, Kamis (22/10/2020). Hari Santri Nasional sudah dirayakan ke- 5 sejak disahkan secara Nasional pada tahun 2015 lalu oleh Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal. Namun Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Salah satu alasannya adalah karena wabah Covid-19 yang masih belum hilang dari muka bumi. Sehingga menghindari kerumunan menjadi pilihan utama demi menjaga kesehatan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19. Meskipun HSN penting, tetapi menjaga kesehatan dan keselamatan jauh lebih penting.
Pilihan ini tentu menginspirasi semua agar HSN tahun ini tetap diselenggarakan meski dengan desain yang berbeda.

Kepala Madrasah, Hartati, M.Pd menghimbau kepada seluruh siswa melalui guru kelas masing-masing untuk membuat poster dan tulisan yang berkaitan dengan Peringatan Hari Santri. “Walaupun dalam masa pandemi, madrasah kami tetap memeringati Hari Santri Nasional (HSN) dengan memberikan tugas kepada seluruh siswa untuk membuat gambar poster dengan tulisan berkaitan dengan HSN. Kegiatan membuat poster dengan gambar dan tulisan yang berkaitan dengan Peringatan Hari Santri Nasional dilakukan di rumah masing-masing. Kemudian mengirimkan gambar poster dengan memakai pakaian ala santri melalui media WhatsApp,” ungkap Hartati.

“Dengan momentum Peringatan Hari Santri ini diharapkan seluruh siswa MIMAKA dapat mengambil pelajaran/’ibrah dengan rajin belajar dan cinta tanah air. Di mana para kyai mewariskan semangat perjuangan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya  dengan penuh harap.

Seluruh siswa MIMAKA menyambut gembira atas tugas membuat poster ini, seperti yang diungkapkan oleh Bella salah satu siswi kelas 6 MIMAKA. Bella mengaku senang dengan tugas membuat poster ini.
“Kami sangat senang mendapatkan tugas membuat poster ini. Karena di samping untuk memeringati HSN,  membuat poster juga menjadi media refreshing di sela-sela tugas belajar di rumah kami. Dan tentunya dengan doa dari para guru, kami dapat meneladani para kyai dengan terus Rajin Belajar Menuntut Ilmu dan Cinta Tanah Air,” tutur Bella. (ums/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.