MIMAPAN Cek Kesehatan Siswa Dengan Mobile Screen

Kulon Progo (MIMAPAN)Mobile screen adalah aplikasi yang digunakan untuk mengecek kesehatan siswa dengan cara mengisi kuisioner secara online. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kontak langsung dengan siswa. Aplikasi mobile screen dapat dibuka menggunakan HP android. Aplikasi ini merupakan kerjasama antara MI Ma’arif Plampang dengan Puskesmas Kokap 1 yang terletak 7 km dari madrasah. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala MI Ma’arif Plampang, Lestari, S.H. di madrasah setempat, Kamis (1/10/2020).

“Untuk mengecek kesehatan siswa kami menggunakan aplikasi mobile screen untuk mengurangi kontak langsung dengan siswa dan menghindari kerumunan. Dalam pelaksanaannya kami bekerjasama dengan Puskesmas Kokap 1. Aplikasi ini dapat dibuka dengan menggunakan HP android. Kami sampaikan kepada wali siswa untuk mengisi kuisioner pada Aplikasi mobile screen tersebut  yang kami kirim melalui WA group. Jika ada yang mengalami kesulitan dalam pengisian kuisioner dipersilakan ke madrasah untuk kami bantu,”ungkap Lestari.

Orangtua dari Arya Setiawan Saputra, siswa kelas 6 Mi Ma’arif Plampang , Suwalsih mengatakan setuju dengan kebijakan Kepala Madrasah untuk mengecek kesehatan siswa dengan mengisi kuisioner pada aplikasi mobile screen. “Saya sangat setuju dengan kebijakan yang diambil oleh madrasah untuk melaksanakan pengecekan kesehatan anak menggunakan aplikasi mobile screen dalam pengisian kuisioner. Dengan cara pengisian online tersebut dapat mengurangi kontak langsung dengan anak, juga agar tidak berkerumun,” katanya.

Lain lagi dengan orangtua dari Muhammad Foqussalam, siswa kelas 2 MI Ma’arif Plampang, Sinem menyampaikan bahwa mengalami kendala dalam pengisian kuisioner melalui aplikasi mobile screen. “Saya mengalami kesulitan dalam pengisian kuisioner melalui aplikasi mobile screen. Karena itu saya datang ke madrasah untuk meminta penjelasan cara pengisian kuisioner tersebut. Dengan sabar guru menjelaskan kepada saya dan beberapa wali siswa yang lain tentang cara pengisian kuisioner.” paparnya. (ynt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.