MTs Muhammadiyah Wates Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Uji Publik KTSP

Kulon Progo (MTs Muh Wates) – Menyongsong era yang penuh tantangan dan masa pandemi, uji publik Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) tetap diperlukan. Kepala MTs Muhammadiyah Wates, Supriyono, S.E. menyampaikan hal itu dalam Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, serta Uji Publik KTSP yang dilaksanakan di  ruang pertemuan madrasah setempat, Selasa (6/10/2020).

“Menyongsong era yang penuh tantangan dan dalam masa pandemi  ini, KTSP tetap harus diuji kelayakannya,” tegasnya.

Supri juga menambahkan bahwa uji publik  ini bertujuan untuk menguatkan komitmen madrasah dengan  visi ULTRA CERIA (Unggul, Terampil, Cerdas, Islami, dan Berakhlak Karimah). “Uji publik ini merupakan kebutuhan kurikulum agar sesuai jalur dan penerapannya berdasarkan situasi kondisi. Tujuan uji publik ini adalah memastikan semua pihak yang berkepentingan memahami segala pengaturan pada proses pendidikan di MTs Muhammadiyah Wates,” imbuhnya.

Sementara itu Pengawas Madrasah sekaligus narasumber utama, Barokatussolihah, S.Ag. M.SI. menyampaikan berbagai informasi penting tentang AKG, tanggap darurat Covid-19, persiapan akreditasi madrasah, tanggapan kurikulum dengan berbagai arahan dan masukan untuk kemajuan madrasah.

Barokatussolihah meminta seluruh elemen madrasah untuk bisa berperan aktif dalam penguatan karakter siswa madrasah saat belajar di masa pandemi  ini. “Ajak siswa untuk lebih tekun beribadah di rumah, berpikir kreatif, produktif, dan berakhlak karimah di manapun berada,” pinta Ika (panggilan akrabnya).

Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Rina Mayasari, S.Pd. berharap kerjasama dari pihak madrasah, siswa, dan wali, sehingga dapat mendukung pendidikan dan perkembangan anak. “Alhamdulillah uji publik Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan MTs Muhammadiyah Wates sudah disyahkan dengan bimbingan dan arahan Ibu Pengawas. Semoga ada kerjasama yang baik antara pihak madrasah,siswa, dan wali murid sehingga dapat mendukung pendidikan dan perkembangan anak sesuai dengan tujuan yang sudah disusun madrasah,” pintanya. (rin/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.