MTsN 4 Kulon Progo Pemilos Standar KPU, 23 Terbaik Validasi DPT

Kulon Progo (MTsN4KP) – Setelah melalui proses intern MTsN 4 Kulon Progo dalam Road To Pemilos 2020, MTs N 4 Kulon Progo tetap ikuti Pemilos daring versi KPU setempat. Meski mengalami berbagai kendala, dengan kerja keras panitia dan juga kerjasama seluruh elemen madrasah, Pemilos Serentak telah terlaksana, Kamis (1/10/2020).

“Tahapannya singkat tapi berliku,” ungkap Farerean Yulistia Marga, S.Pd. panitia dari guru sekaligus pendamping kegiatan.

“Sejak awal, saya bersama tiga orang PPO (Panitia Pemilu OSIS) yang terdiri dari tiga siswa ini harus mengikuti zoom meeting bersama KPU dan sekolah lain di Kulon Progo,” tutur Rere, sapaan akrabnya.

Apalagi sebelumnya, panitia Pemilos intern telah berkoordinasi bahkan telah siap dengan aplikasi pool maker, sebelum akhirnya bergabung dengan KPU.
“Banyak kendala, akan tetapi kami tetap berusaha agar Pemilos ini menjadi wahana pembelajaran demokrasi bagi anak. Kami tetap mengikuti prosedur dari KPU, meski harus melenceng dari jadwal semula,” ungkapnya.

Selain kendala pemutakhiran data terkait NIK dan email, ternyata kesulitan mengakses aplikasi jendelaku juga dirasakan hingga panitia harus lembur sampai tengah malam. Panitia pada akhirnya memutuskan Plan B yang akan dijalankan seandainya akses untuk voting terhambat. “Apalagi jika masalah yang dihadapi anak adalah sinyal dan paket data. Maka kami menyikapi dengan tetap membuka TPS luring agar mereka tetap bisa memilih kandidat ketua yang dia inginkan,” imbuhnya.

Tahun ini, ada 4 kandidat calon yang mengikuti Pemilos. Keempat calon telah diseleksi melalui media daring, selain dengan observasi peran serta siswa dalam keseharian. Dengan tidak golput dan mendukung pasangan calon yang telah berinisiatif mencalonkan diri, artinya para siswa telah mendukung terwujudnya OSIS yang berkemajuan. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

4 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.